INI KATA BUPATI PANGANDARAN TERKAIT KELANGKAAN GAS LPJ 3 KG

Plt Bupati Pangandaran, DANI RAMDHAN
PANGANDARANNEWS.COM-Menyikapi situasi yang berkembang saat ini terkait pendistribusian gas LPG 3 Kg bersubsidi dengan adanya kelangkaan di masyarakat, Plt Bupati Pangandaran, Dani Ramdhan, usai menyaksika penyaluran Bansos Pemprov Jabar di Kecamatan mangunjaya, mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Perdakop dan UMKM, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial dan PMD, Dinas Pertanian, Dinas KPKP dan pemerintah Kecamatan berikut perwakilan desa dengan Pertamina dan Hiswana Migas serta perwakilan agen distributor,  telah melakukan rapat koordinasi untuk mengantisipasi kelangkaan LPG 3 Kg bersubsidi.

“Kelangkaan ini disebabkan adanya penambahan kebutuhan yang meningkat akibat mobilitas penduduk yang pulang kampung akibat dampak Pandemic Covid 19, “ujar Dani.(28/10) 

Sehubungan hal tersebut, kata Dani, Pemkab Pangandaran bersama Pertamina dan Hiswana Migas, telah dan akan melakukan langkah-langkah sebagai berikut, Pertama, melakukan Operasi Pasar (OP) Mandiri dari tanggal 27-28 Oktober 2020 di setiap pangkalan dengan jumlah 3.500 tabung rata-rata per hari diluar pendistribusian reguler ( rata-rata 7.000 tabung/hari) dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai Keputusan Bupati Nomer 510.23/Kpts. 224-Huk/2017. Kedua,melaksanakan Operasi Pasar (OP) di setiap Kecamatan secara serentak pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2020 sebanyak kurang lebih 5.000 tabung dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai Keputusan Bupati Nomer 510.23/Kpts. 224-Huk/2017. Ketiga, mendata penggunaan LPG 3 Kg kategori rumah tangga miskin oleh Dinas Sosial dan PMD yang akan didampingi oleh pihak Kecamatan dan Desa. Keempat, membuat kartu penerima pengguna LPG 3 Kg bersubsidi. Kelima, melakukan mekanisme pengawasan dan pelaporan dari tingkat Desa, Kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten.

“Dan yang keenam, pihak agen distributor juga akan melakukan pengawasan terhadap pangkalan terkait distribusi penjualan LPG 3 Kg bersubsidi, “jelasnya.  (Tn)





Related

berita 7178642978884977181

Posting Komentar

emo-but-icon

item