Tahun Ini Pemkab Pangandaran Buka 350 Formasi untuk PPPK, 55 Untuk Tenaga Teknis


PANGANDARANNEWS.COM
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran tahun ini akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk 350 formasi, dengan rincian 195 formasi untuk tenaga pendidikan, 100  untuk tenaga kesehatan (nakes) dan 55 formasi untuk tenaga teknis.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman, saat diminta keterangannya terkait penerimaan PPPK tahun 2024.

Namun, Wawan mengaku untuk waktu pembukaanya, menurutnya hingga saat ini pihknya belum menerima informasi dari BKN.

"Kemungkinan jadwal pendaftaran akan dibuka pada pertengahan tahun atau akhir tahun ini, mungkin sekitar bulan Juni-juli" jelasnya.(13/05)

Wawan mengatakan, untuk 365 tenaga PPPK hasil testing pada tahun 2023 kemarin, hingga saat ini belum juga dilantik karena harus ada izin dari Kementerian Dalam Negeri  (Kemendagri), namun ini sudah diajukan oleh Pemkab Pangandaran.

"Mudah-mudahan secepatnya segera dilantik," kata Wawan.

Dia menambahkan, ajuan formasi atau banyaknya kuota penerimaan PPPK hal ini biasanya harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Walaupun keinginan pusat biasanya ingin jumlah formasi lebih besar, tapi jumlah penerimaan P3K tetap harus disesuaikan dengan perhitungan dari TAPD.

"Tapi untuk tes CPNS di Kabupaten Pangandaran, dipastikan tahun ini tidak ada," imbuhnya.(hiek)

Related

berita 6674939226912525882

Posting Komentar

emo-but-icon

item