Disdikpora Pangandaran Himbau Sekolah Tidak Melaksanakan Study Tour

poto ilustrasi

PANGANDARANNEWS.COM
- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandarann meminta kepada SD dan SMP untuk tidak melaksanakan study tour ke luar daerah, pasalnya Disdikpora telah menerima surat edaran soal imbauan study tour tersebut dari Pemprov Jabar sehingga Disdikpora pun harus menindaklanjuti surat edaran tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Darso, dengan adanya surat edaran ini pihaknya pun mengimbau agar sekolah di Pangandaran membatalkan niatnya untuk pelaksanaan study tour.

"Intinya dengan adanya surat edaran tersebut, sekarang SD dan SMP tidak boleh lagi mengadakan study tour para siswanya," terang Darso.(14/05)

Darso mengatakan, jumlah sekolah yang ada dibawah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran ada 343, dengan rincian 287 SD dan 56 SMP.

"Hasil rapat koordinasi di Dinas Pendidikan, kami sudah menetapkan imbauan kepada 343 sekolah ini," ucapnya.

Namun untuk beberapa sekolah sudah ada yang fix akan melaksanakan study tour dan sudah mengurus semuanya ini dengan pihak ketiga, maka, kata Darso, bisa saja diizinkan melaksanakan study tour karena dalam surat edaran yang mereka terima ada pernyataan bahwa yang sudah punya tujuan study tour sehingga tetap bisa dilanjutkan.

"Namun bagi sekolah yang baru sebatas rencana saja, kami tetap mengimbau untuk tidak melaksanakan," tegasnya.

Darso juga meminta kepada sekolah yang sudah diberi surat izin dan sudah berkomunikasi dengan pihak ketiga, pihak sekolah harus mengurus surat izin dari Dinas Perhubungan dan lainnya serta meminta untuk memilih vendor jasa wisata yang sesuai termasuk kondisi kendaraan masih bagus atau prima.

"Hal ini melihat dari yang Sariater beberapa hari lalu, akibat ada penekanan harga ke pihak wisata membuat kendaraan yang digunakan kurang baik," pungkasnya.(hiek)

Related

Pendidikan 7352046156842250520

Posting Komentar

emo-but-icon

item