Pangandaran Dipercaya Jadi Tuan Rumah Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Jawa Barat 2022


PANGANDARANNEWS.COM - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata wiradinata menyampaikan selamat datang kepada seluruh undangan dalam acara Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Jawa Barat 2022 Jenjang SD dan SMP yang digelar tangal 30 Nopember hingga 1 Desember 2022, bertempat di Hotel Pantai Indah Timur.


Bupati Jejej merasa bersukur dalam acara festival bahasa ibu yang di selenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka Merdeka Belajar Episode 17 dengan tajuk revitalisasi bahasa daerah, memberi keprcayaan pea Kabupaten Pangandaran untuk menjadi tuan rumah.

"Saya sangat senang melihat pemuda-pemudi Sunda, budayawan-budayawan Sunda, maestro-maestro Sunda, datang ke Pangandaran, dan ini tentu merupakan suatu kehormatan, dan kebanggaan kami warga Pangandaran, "ucap Jeje.(30/11)

Selain sangat bersyukur, kata Bupati Jeje, dengan adanya kurikulum Merdeka Belajar sekarang, muatan-muatan lokal tentang kebudayaan dan tradisi daerah mampu dikembangkan dan dipelajari di sekolah

Ia juga berharap kedepannya pupuh juga bisa dikenal anak-anak dan di sekolah-sekolah baik melalui pembelajaran langsung atau lainnya.

"Bisa juga melalui lomba pupuh baik untuk tingkat SD, SMP, SMA bahkan sampai masyarakat umum, yang digelar tiap tahun, "kata Jeje. (PNews)

Related

berita 2760107684836849800

Posting Komentar

emo-but-icon

item