Warga Karangsari Digegerkan Dengan Kemunculan Kukang, Hewan Yang Dipercaya Pembawa Sial


PANGANDARANNEWS.COM -Warga Dusun Nagrak Desa Karangsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangndaran digegerkan oleh kedatangan dua binatang langka secara misterius dan dipercaya masyarakat hewan tersebut pembawa sial.

Menurut keterangan seorang warga, Waslim, peristiwa kemunculan hewan tersebut terjadi di Rt 06/03 Dusun Nagrak Desa Karangsari sekitar pukul 21: 23.

Waslim menuturkan, tiba-tiba saja hewan itu jatuh dari atas, mungkin sedang berjalan di atas kabel lalu jatuh ke bawah.

"Semuanya ada dua ekor, yang satu berhasil ditangkap tapi yang satu lagi sempat kabur memanjat pohon mangga tapi berhasill ditangkap, "terang Waslim.(02/12)

Kata Waslim, hewan tersebut bernama kukang dan merupakan jenis binatang yang dilindungi di indonesia yang keberasaannya terancam punah secara internasional.

Kukang adalah jenis primata yang gerakannya lambat dengn warna rambutnya beragam, dari kelabu keputihan, kecoklatan, hingga kehitam-hitaman. Pada punggung terdapat garis cokelat melintang dari belakang hingga dahi, lalu bercabang ke dasar telinga dan mata.

Namun sejumlah Wwarga setempat mempercayai satwa ini pembawa sial, binatang pemalu ini diketahui bisa menghilangkan rezeki sampai menyebabkan kecelakaan bagi siapa saja yang menyimpan dan memeliharanya.

"Keberadaan kukang juga dipercaya dapat menyebabkan huru-hara apabila darahnya sampai jatuh ke tanah, "terang Waslim lagi.

Percaya atau tidak konon hewan ini pembawa sial, jadi kata Waslim, ia tidak berani memeliharanya. Rencananya hewan ini akan berikan kepada orang yang sedang melintas di jalan.

"Saya bingung mau dibawa kemana yang penting hewan ini jauh dari lingkungan kami, "ucapnya. (Bill)

Related

berita 4814954340588100907

Posting Komentar

emo-but-icon

item