Merasa Suaranya Tak Didengar Pemdes Karangsari, Apip pilih mengundurkan Diri Dari Ketua RT

PANGANDARANNEWS.COM - Merasa gagal dalam memberikan pelayanan pada masyarakatnya, ketua Rukun Tetangga (RT) Rw 02 Dusun Nagrak Desa Karangsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, Apip, mengundurkan diri dari jabatannya karena merasa ia tidak maksimal dalam menjalankan tugas dalam melayani warga.

Menurut Apip atau yang akrab disapa ibro, ia mengaku sudah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua RT 04 lantaran dirinya merasa suaranya tidak di dengar oleh pemerintah desa, dan surat pengunduran diri  yang ia ajukan lengkap dengan tandatangan warga Rt 02r dan pemerintah Desa Karangsari.

Apip mengatakan ia menjabat sebagai ketua RT sekitar tiga tahun namun, dirinya merasa kecewa dengan sikap pemdes yang tidak mendengarnya sehingga ia pun memilih untuk berhenti mengabdi kepada pemerintah. 

"Saya kecewa karena setiap mengajukan aspirasi warga untuk mendapatkan bantuan sosial selalu tidak didengar oleh pemdes, "ucapnya pada PNews. (4/10).

Apip menyebut buat apa menjadi Ketua RT jika suara dari warganya tidak didengar, karena ini akan berdampak pada cemooh dan hujatan warga dikira tidak mengajukan ke desa. Padahal setiap ada pendataan terkait bantuan sosial (bansos) dirinya selalu mendaftarkan warganya yang memenuhi kriteria, namun hasilnya tidak sesuai yang didaftarkan. 

Ia menambahkan, untuk penerima bansos ini warganya terbilang sedikit bila dibandingkan dengan RT lainya, yang menerima BPNT saja di RT 04 hanya ada satu penerima dan BLT DD ada sembilan penerima, kalau dibandingkan dengan wilayah RT lain sangat jauh jumlah penerimanya. 

Namun kata Apip, walau pun ia sekarang sudah tidak menjabat ketua RT, karena kecintaan terhadap lingkunganya ia selalu siap apabila masyarakat membutuhkan bantuannya. 

"Walaupun sudah tidak menjabat sebagai RT namun saya siap jika ada warga yang masih membutuhkan tenaga saya, " pungkasnya. (Bill)


Related

berita 3761261221027887413

Posting Komentar

emo-but-icon

item