Untuk Tingkatkan Pelayanan, Perumda BPR BKPD Pangandaran Bangun Gedung Baru

PANGANDARANNEWS.COM – Masih banyak sektor usaha yang bisa menjadi potensi dalam pengembangan usaha Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) BKPD Pangandaran, diantaranya Usaha Menengak Kecil dan Mikro (UMKM) khususnya sektor usaha mikro, pedagang di kawasan wisata dan usaha kecil lainnya yang saat ini masih membutuhkan tambahan modal.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Perumda BPR BKPD Pangandaran.(25/08)

Kata Jeje, tinggal kejelian BKPD untuk menangkap peluang-peluang tersebut sehingga perkembangan ekonom masyarakat pun bisa terbantu, khsusunya dalam hal permodalan.

BKPD sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), ya, tapi menurut Jeje kehadiran BKPD sebagai perusahaan daerah di sektor perbankan justru diharapkan bisa menjadi solusi geliat perekonomian mikro masyarakat yang selama ini tidak tersentuh dunia perbankan. Artinya BKPD bisa betul-betul hadir di tengah usaha masyarakat, kalau masalah PAD mungkin itu urutan nomer sekian.

“Kemungkinan ke depannya kami juga akan mengganti nama BKPD, kita tunggu saja, “ujar Jeje. 

Sementara Direktur Utama Perumda BPR BKPD Pangandaranb, Yana Maulana, mengatakan, dengan pembangunan gedung baru diharapkan bisa memberikan rasa nyaman para nasabah dalam bertransaksi. Karena gedung yang sekarang ini perolehannya tahun 1969, sementara resiko reputasi harus terjaga. 

“Kami khawatir dengan kondisi bangunan lama ini jika sewaktu-waktu bisa roboh atau lainnya walau itu tidk kita harapkan, dan nilai buku bangunan tersebut pun sudah nihil,“ungkap Yana.

Yana menjelaskan, pasca penggabungan (merger) Perumda BPR BKPD Cijulang, selama ini kantor direksi masih menempati gedung kantor cabang utama Pangandaran.

Yana menambahkan, rencana pembangunan gedung lantai 2 yang baru ini dilakukan 2 tahun anggaran karena susesai arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebagaian anggarannya lebih baik untuk modal usaha pemberian kredit. (PNews)


Related

berita 4352392342218672742

Posting Komentar

emo-but-icon

item