Bupati Jeje Wiradinata: “Kabupaten Pangandaran Harus Zero Stunting”

PANGANDARANNEWS.COM – Bertempat di RSUD aula RSUD Pandega kemarin Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengukuhkan Tim Audit Kasus Stunting, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Bappeda H. Muhamad Agus Satriadi, S.Pt., M.P, Kepala Dinas KBP3A Kabupaten Pangandaran Drs. Heri Gustari., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi, S.Kep., M.M., Direktur RSUD Pandega Pangandaran dr. Titi Sutiamah, M.M, Camat se-Kabupaten Pangandaran dan para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Pangandaran Nomor 460/kpts.128-Huk/2022 tentang Pembentukan Tim Audit Kasus Stunting, tim dengan  penanggungjawab Wakil Bupati Pangandaran, Ketua Tim yaitu Kepala Dinas KBP3A dam Wakil Ketua Tim yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran ini mempunyai tugas, antara lain melaksanakan koordinasi teknis terkait audit kasus stunting, monitoring dan evaluasi audit kasus stunting dan melaporkan hasil kegiatan kepada Bupati, Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jawa Barat dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat.

“Kami berharap untuk kedepan Pangandaran bisa sampai di tingkat zero stunting, dan dibentuknya Tim Audit Kasus Stunting merupakan tindak lanjut dari adanya Tim Percepatan Penurunan Stunting agar pelaksanaan di lapangan dapat diatur lebih teknis “ungkapnya.(25/08)

Bupati menjelaskan, angka stunting yang tadinya 3,2 sekarang sudah 2,7. Dan jika melihat angka tersebut sebetulnya sudah lumayan namun harus ada percepatan, sehingga bisa ditunjukan kepada dunia, kepada Indonesia bahwa Kabupaten Pangandaran walaupun merupakan daerah masih berusia relative muda dan berada di pinggir namun angka stuntingnya bisa ditekan sekecil-kecilnya, bahkan kalau bisa hingga ke tingkat zero stunting.

Bupati juga mengajak seluruh komponen untuk dapat bersama-sama bekerja dan melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Pangandaran.

"Dan saya sebagai penanggungjawab pemerintahan tentu bertugas mengkoordinasikan, mengkonsolidasikan berbagai langkah agar bisa seperti yang diharapkan bersama, "imbuhnya. (PNews)


Related

berita 5279806585001685071

Posting Komentar

emo-but-icon

item