Saung Nusasari Ciater Situ Panjalu Siap Manjakan Lidah Pengunjung Dengan Sajian Aneka Kuliner

pangandarannews.com/tasiknews - Warung Kopi Situ Ciater yang berada di obyek wisata Situ Lengkong Panjalu Kabupaten Ciamis selalu ramai dikunjungi yang ingin menikmati suasana panorama alam yang sejuk.

Tak hanya suguhan segelas kopi, Warung Kopi Ciater juga menyediakan berbagai kuliner lainnya seperti nasi liwet dengan ayam bakar atau makanan olahan khas Panjalu.

Menurut pemilik Warung Kopi Situ Ciater, Evi, kepada PNews mengatakan, walaupun warungnya baru buka sekitar 7 bulan namun hampir setiap hari terutama saat akhir pecan selalu penuh dikunjungi pembeli.

Lokasinya yang tak jauh dari kawasan wisata Situ Panjalu, konsep yang dimilki warung Ciater ini pada awalnya merupakan edu tourism, namun sekarang berubah konsep menjadi wisata kuliner dan saat ini menjadi ikon wisata Situ Panjalu.

“Ini merupakan gagasan anak-anak muda Panjalu, dan sekarang Alhamdulillah Pemdes Panjalu mendukung penuh usaha ini, “ungkap Evi.(11/07)

Evi mengatakan, sebagai putra daerah ia berpikir harus melakukan suatu sehingga semenjak buka warung kopi Ciater ini bisa memunculkan peluang usaha  baru, antara lain masyarakat sekitar Panjalu bisa ikut bekerja warung kopi Ciater sehingga mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Evi juga berencana untuk mengembangkan Panjalu menjadi menjadi desa wisata sehingga semua potensi yang ada di desa bisa dimaksimalkan, seperti wisata kuliner, wisata agro dan potensi lainnya.

“Saat ini tren perubahan wisata, yakni dari wisata kedai kopi menjadi wisata desa, untuk itu kita harus bisa memaksimalkan potensi yang ada di desa, “ujarnya.

Evi juga berharap ke depannya wisata desa situ Ciater panjalu bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat desa sekitar.

“Di saung Nusa Sari Ciater pengunjung bisa menikmati pemandangan alam sejuk sambil menikmati hidangan nasi liwet dan ikan bakar, atau segelas kopi hangat, “uimbuhnya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 5176806749602383212

Posting Komentar

emo-but-icon

item