148 Mahasiswa Unpas Bandung Lakukan Ristek Tentang Penguatan Kafasitas Pemda Pangandaran Jadi Wisata Kelas Dunia

pangandarannews.com – Kabupaten Pangandaran menjadi pilihat lokasi kegiatan Ristek (riset dan praktek) 148 mahasiswa Prodi Komunikasi Publik Universitas Pasundan(Unpas) Bandung yang dilaksanakan sejak tanggal 11 Juli hingga 29 Juli mendatang.

Seperti disampaikan Wakil Deka I Unpas, DR Kunkurat, dalam kegiatan ristek ini mahasiswa akan melakukan riset tentang penguatan kapasita Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran untuk mendukung Pangandaran menjadi tujuan wisata berkelas dunia.

“Dan nanti hasil riset tersebut akan dianalisis dan diserahkan kepada Pemkab Pangandaran, “ujar Kunkurat, usai mengikuti pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kebangpo dan Dinas Pariwisata, di aula Setda Pangandaran.(11/07)

148 mahasiswa ini, kata Kunkurat, akan melakukan Ristek di sejumlah tempat, diantaranya di dua kecamatan, empat desa dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ristek ini imbuhnya, merupakan rangkaian tugas akhir mahasiswa sehingga karya tulis atau skipsi 148 mahasiswa yang melakukan Ristek disini akan menulis tentang Pangandaran.

“Kalau dulu namanya KKN, sekarang diganti menjadi Ristek, “terang Kunkurat.

Sementara dalam sambutannya, Kepala Disdikpora Kabupaten Pangandaran, DR. H. Agus Nurdin, SPd, MPd menyampaikan, atas nama Pemda Pangandaran pihaknya menyambut baik kedatangan mahasiswa Unpas yang akan melakukan Ristek di Pangandaran, serta berharap hubungan antara Pemkab Pangandaran dengan  dunia akademisi khususnya Unpas akan semakin erat.

 “Kegiatan ini juga menjadi bukti kedekatan antara Unpas dan Pemkab Pangandaran yang selama ini sudah terjalin baik, “ucapnya.(PNews)


Related

berita 5166384928254120147

Posting Komentar

emo-but-icon

item