SMP Negeri 1 Panjalu Terus Tingkatkan Sarana Prasaran Serta Kemampuan Intelektual Guru Untuk Kemajuan Siswa

pangandarannews.com/ciamisnews - Kepala sekolah merupakan pemimpin atau manajer yang menentukan gerbang kesuksesan segala bidang pendidikan untuk menjadikan siswa berprestasi dan kemajuan siswa, seperti kapasitas intelektual ,emosional, spiritual, social, ekomi  dan budaya.  

Kepala sekolah juga sangat berpengaruh besar terhadap efektifitas sebagai pemimpin dan harus menguasai segala bidang melebihi dari guru pengajar, seperti kedalaman ilmu pengetahuan, keluasan pikiran, wibawa dan relasi komunikasi yang bisa membawa perubahan signifikan dalam manajemen kemajuan sekolah.

Demikian disampaikan kepala sekolah SMPN  1 Panjalu Kabupaten Ciamis, Drs Iim Ibrahim M.SI, saat ditemui PNews di ruang kerjanya. (20/07)

Menurutnya, kepala sekolah harus mampu meningkatkan produktifitas sekolah semangat kerja yang tinggi serta kepercayaan dari berbagai pihak dengan ditingkatkan nya mutu pendidikan lebih baik. 

“Kepala sekolah juga merupakan tolak ukur menuju gerbang kesuksesan untuk kemajuan sekolah. Serta kemajuan mutu pendidikan siswa dalam mengejar prestasi, “tuturnya.  

Iim menjelaskan, kepala sekolah harus menjadikan anak didik yang cerdas dan kreatif dalam mengejar prestasi. Dan selain ditunjang oleh guru yang intelektualnya telah memenuhi standar dalam kegiatan belajar mengajar, harus di tunjang juga oleh sarana prasarana (sarpras), seperti misalnya ruang kelas yang nyaman dan indah agar siswa tenang dan lebih semangat. 

Oleh karena itu, kata Iim, saat ini ia selalu berupaya meningkatkan mutu kerja dan terus berupaya untuk memperindah dan berupaya untuk memenuhi sarana dan prasarana di sekolah yang dipimpinnya. 

Walaupun baru satu tahun dua bulan menjadi kepala sekolah SMPN  1 Panjalu, imbuhnya, beberapa sarana arana sudah ia upayakan, seperti WC, mushola dan sekarang yang sudah dikerjakan pengaspalan area masuk dari mulai pintu gerbang sampai lahan parkir sudah di aspal dan tinggal beberapa sapras lagi yang belum tercapai. 

“Saya berharap semua sapras yang belum tercapai di SMPN 1 Panjalu bisa terealisasikan, saya juga mohon kerjasama dari semua pihak karena ini untukkemajuan sekolah dan siswa, “pungkasnya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 2278861762485319527

Posting Komentar

emo-but-icon

item