Ayo ! Meriahkan Gebyar Bulan Bungkarno 2022 Dengan Gembira dan Ceria

PANGANDARANNEWS.COM – Dalam rangka memperingati bulan Bung Karno tahun ini Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Pangandaran menggelar berbagai rangkaian kegiatan, seperti Gebyar Senam Sicita atau Senam Cinta Tanah Air dan Lomba Kreasi Kuliner Tradisional Urab, bertempat di alun-alun Paamprokan di kawasan pantai Pamugaran (01/07)

Sementara untuk Festival Sholawat akan dilaksanakan pada Minggu tanggal 17 juli 2022 di Islamic Center Pangandaran, hari rabu  tanggal 20 juli Pasang Giri Tembang Pupuh Buhun/Raehan untuk tingkat pelajar dan remaja bertempat di Sanggar Dangiang Mustika Sari, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi dan pada hari minggu tanggal 24 juli kegiatan sepeda sehat dengan rute dari Alun-Alun Parigi dimulai jam 07.00 WIB dan finish di Alun-Alun Paamprokan Pangandaran.

Kepada sejumlah awak media, Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan secara terbuka untuk masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Jeje menambahkan, seluruh rangkaian acara merupakan dikolaborasikan antara kegiatan religius, nasionalis, kultural dan budaya, sehingga pada setiap kegiatan memiliki makna penting dan memiliki nilai filosofis tinggi.

Jeje menjelaskan, dalam kegiatan Senam Sicita kepada masyarakat akan dikenalkan nilai-nilai nasionalis sedangkan pada lomba kreasi kuliner tradisional urab dimaksudkan mengenalkan kultur dan budaya nenek moyang Indonesia.

“Sementara dalam Festival Sholawat untuk menumbuhkan nilai-nilai religious pada masyarakat, begitu juga melalui kegiatan Pasang Giri Tembang Pupuh Buhun-Raehan masyarakat akan mengenal budaya dan tradisi,” ujarnya.

Untuk kegiatan bersepeda atau sepeda sehat, masyarakat akan mengetahui bahwa gowes itu bisa membuat tubuh menjadi sehat dan bugar karena bersepeda termasuk olahraga yang murah meriah.

 “Panitia juga menyediakan beberapa doorprize menarik, untuk itu kami mengajak mari meriahkan Gebyar Bulan Bungkarno 2022 dengan gembira dan ceria,” ujar Jeje. (PNews)


Related

berita 1982289970183550385

Posting Komentar

emo-but-icon

item