KPU PANGANDARAN GELAR WEBINAR KUPAS TANTANGAN DAN PARTISIPASI PEMUDA DALAM PEMILU


Pangandarannews.com
– Bertempat di aula kantor, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran melaksanakan kegiatan Webinar untuk mengupas partisipasi masyarakat dalam pemilu dengan tema "Strategi dan Tantangan Partisipasi Pemuda dalam Tahapan Pemilu 2024".(17/06)

Kegiatan webinar ini menghadirkan narasumber, seperti Anggota KPU Provinsi Jawa Barat Divisi Sospaemas Reza Alwan Sovnidar, mantan ketua KPU Purwakarta sekaligus ketua PW GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran  Iwan Yudiawan.

Dalam sambutannya Ketua KPU Pangandaran Muhtadin menyampaikan, tujuan kegiatan ini merupakan ikhtiar KPU Pangandaran untuk medorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam tahapan pemilu 2024, karena sejatinya pemilu itu milik semua dan bukan hanya milik penyelenggara.

“Bukan hanya peserta dan penyelenggara, dalam pemilu semua elemen harus terlibat karena, " kata Muhtadin.

Bertindak sebagai moderator, Divisi Sosparmas KPU Pangandaran Maskuri Sudrajat menyampaikan, dengan narasumber yang berkompeten dibidang kepemiluan, pihaknya  berupaya menghadirkan perspektif yang beragam, diantaranya dari Tokoh pemuda yang berpengalaman jadi penyelenggara pemilu dan dari bawaslu. 

"Dengan narasumber tersebut kami hadirkan pembahasan peran pemuda dalam pemilu dari sudut pandang yang berbeda dan beragam" ucap Maskuri.

Sementara Reza Alwan Sovnidar Anggota Divisi Sosparmas KPU Provinsi Jawa Barat dalam pemaparannya mengatakan terkait pentingnya kolaborasi strategis dalam mensukseskan tahapan pemilu 2024.

Hal senda dikataklan Deni Ahmad Haedar, peran pemuda sangat penting dalam pemilu untuk terlibat secara langsung sebagai penyelenggara, peserta dan pemilih.

Begitu juga dikatakan Iwan Yudiawan, menurutnya  pemuda memiliki peran strategis untuk melakukan peran pengawasan dalam pelaksanaan pemilu 2024. (PNews)


Related

berita 3355130451459811988

Posting Komentar

emo-but-icon

item