WAGUB JAWA BARAT HADIRI PENGUKUHAN PENGURUS PUSAT KELUARGA MAHASISWA PANGANDARAN

Pangandarannews.com - Bertempat di aula setda Kabupaten Pangandaran  pengurus pusat keluarga Mahasiswa Pangandaran (PP KMP) Masa Khidmat 2022-2024 resmi di kukuhkan. (19/5). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Polres Pangandaran, KPU Pangandaran, Bawaslu Pangandaran, ketua karang taruna, organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Pangandaran. 

Usai pengukuhan dan halal bihalal acar pun dilanjutkan dengan Talk Show yang mengangkat tema "transformasi organisasi menuju Pangandaran maju dan mendunia" dipimpin moderator kawakan, Miftah Farid Ages serta tiga nara sumber, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, DR. H. Muhamad Agus Nurdin, M.Pd, Pembina KMP, Noval Muhajir Taufiqurohman, S.Pd.,Gr dan Ketua KMP Pertama, Hary Dwyan Fitriyana, S. Pd. 

Dalam paparannya Ketua PP KMP, Moch Lutfi Aditiya Hidayat, menyampaikan, secara sejarah Keluarga KMP dibentuk pada tahun 2012, dengan tujuan untuk mewadahi setiap mahasiswa dari berbagai kampus di Nusantara, yang diorientasikan untuk menjadi wasilah bersilaturahim dan sharing pengalaman.

"Maka dikepengurusan kali ini pun kami hendak ingin memformulasikan beberapa hal untuk kemajuan organisasi. Melalui visi besar yaitu transformasi organisasi menuju pangandaran maju dan mendunia, " Ujar Lutfi. 

Selain itu, kata Lutfi, sudah saatnya organisasi mahasiswa di Kabupaten Pangandaran melakukan perubahan dalam segi berpikir, bukan hanya sebagai oposisi ataupun kontrol pemerintah saja. 

Lutfi menjelaskan, KMP pusat ini menaungi beberapa kampus, diantaranya KMP Cabang Kampus STITNU, UNPAD baik Pangandaran maupun UNPAD Jatinangor, UPI, UNINUS, STKIP, UNFARI, UNSUD, dan IKHAC Mojokerto. Serta keanggotaan yang beragam jurusan ada yang jurusan pertanian, kesehatan, pendidikan, hukum, teknologi, sastra, budaya dan tentunya masih banyak lagi.Maka, potensi besar ini harus betul betul dapat dioptimalkan karena ini merupakan asetnya pangandaran.

Masih ketua KMP, Jika hari ini pemerintah dengan tujuan besarnya menciptakan wisata berkelas dunia, maka dengan memaksimalkan potensi para kaum intelektual ini, saya meyakini mahasiswa dapat berpikir jauh tentang bagaimana terciptanya pendidikan yang maju, kesehatan yang maju, petani yang maju, ekonomi yang maju dan lain sebagainya. Sehingga dengan demikian mahasiswa mempunyai peranan penting dalam mewujudkan tata peradaban yang lebih maju dan lebih baik lagi di kabupaten pangandaran.

"Saya tegaskan, KMP Pangandaran bukan berarti menjadi penjilat pemerintah, budak kekuasaan, melainkan kami sangat sadar akan tugas kami sebagai kaum kritis dan intelektual, “tegasnya.

Apabila suatu hari pemerintah membuat kebijakan-kebijakan yang tidak pro terhadap masyarakat, masih apalagi sampai melakukan penindasan, maka ucap Lutfi, pihaknya pastikan KMP akan menjadi garda terdepan dalam melakukan perlawanan.

Sementara dalam Sambutannya, Wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, ia sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan kemahasiswaan yang dilakukan KMP.

“Seorang yang terdidik harus mempunyai ide dan gagasan yang besar untuk melakukan perubahan, “ujar Uu.

Uu juga menyampaikan beberapa point penting yang menjadi landasan perubahan, diantaranya harus punya kemauan, mampu berbuat dan memiliki keberanian. 

“Ini akan sangat penting dalam menyongsong ide dan gagasan besar agar yang dicita-citakan KMP terwujud, "ujar Uu. (yusupsidik)


Related

berita 2973822269671502739

Posting Komentar

emo-but-icon

item