BULAN OKTOBER MENDATANG RIBUAN WISMAN AKAN KUNJUNGI PANGANDARAN IKUTI EVEN PAN ASIA HASH 2022

Alif Joko
PANGANDARANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Pangandaran saat ini terus melakukan persiapan menjelang dilaksanakan Pan Asia Hash tahun 2022 yang akan dilaksanakan tanggal 7-9 Oktober mendatang.

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata Grand Pangandaran selaku inisiator kegiatan ini pun terus bersinergi dengan pemda agar even wisata yang akan dihadiri sekitar 3 ribu wisatawan mancanegara (Wisman) dari 24 negara ini bisa lancar dan sukses.

Seperti disampaikan Direktur Grand Pangandaran Alif Joko, kepanitian kegiatan Pan Asia Hash ini memang menjadi domainnya Pemkab Pangandaran, dan Grand Pangandaran hanya sebagai pemilik legalitas saja.

Alif membenarkan, untuk persiapan menyambut even ini pemda bersama satake holder lainnya terus menggodog segala pesiapan agar even yang akan diselenggaran nopember mendatang ini bisa benar-benar sukses.

“Mudah-mudahan pada waktunya nanti Pan Asia Hash ini bisa sukses, ”ungkap Alif, kepada PNews di ruang kerjanya.(20/05)

Alif menjelaskan, pada Pan Asia Hash ini ada beberapa kegiatan yang sipatnya non kompetisi, seperti jalan sehat yang akan diikuti seluruh peserta dengan melewati sekitar 7 obyek wisata, seperti Pantai Pangandaran, Cagar Alam, Citumang, Greencanyon dan obyek wisata lainnya. Dan peserta kegiatan Pan Asia Hash ini merupakan komunitas-komunitas yang ada di negaranya masing-masing.

Seperti diketahui, lanjut Alif, beberapa tahun lalu pihaknya pernah mengajak Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata ke negeri China untuk menghadiri kegiatan Pan Asia Hash yang kebetulan tahun itu diselenggarakan di China. Dan pada saat dilakukan voting oleh 24 negara untuk menentukan negara mana yang akan menjadi tempat diselenggarakan Pan Asia Hash di tahun berikutnya ternyata Indonesia tepatnya Kabupaten Pangandaran menjadi pilihan seluruh peserta.

“Sebenarnya even ini harusnya dilaksanakan beberapa tahun lalu, namun karena kondisi pandemi sehingga Pan Asia Hash ini pun baru bisa dilaksanakan tahun ini, “terang Alif.  

Alif menambahkan, tujuan dari kegiatan ini salahsatunya untuk promosi pariwisata, sehingga diharapkan ribuan wisatawan atau peserta Pan Asia Hash yang datang ke Pangandaran bisa menyampaikan dari mulut ke mulut tentang keindahan alam, aneka kuliner dan lainnya tentang pariwisata Pangandaran.

Alif juga berharap agar nmasyarakat Pangandaran menyambut even ini dengan baik serta menjadi tuan rumah yang baik, sehingga para wisatawan yang datang ke Pangandaran merasa aman, nyaman dan ingin kembali lagi kesini.

Seperti dilansir sebuah media online, beberapa waktu lalu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata terkait Pan Asia Hash, menyampaikan sekarang Pemkab Pangandaran sedang mengadakan persiapan untuk kegiatan tersebut dari berbagai sektor.

Jeje juga berharap agar masyarakat Pangandaran bisa mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan serta menjual komoditas olahannya pada para peserta Pan Asia Hash ini.

“Even ini merupakan kesempatan bagus untuk ajang promosi pariwisata sekaligus memperkenalkan produk-produk local kita, “ucapnya. (hiek-PNews)






Related

berita 3174307166222762557

Posting Komentar

emo-but-icon

item