JELANG PELAKSANAAN PTM SISWA SD DI KECAMATAN MANGUNJAYA ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI DOSIS 1

PANGANDARANNEWS.COM - Sebagai bentuk sinergitas percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Puskesmas Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran hari ini mulai melaksanakan vaksinasi covid – 19 dosis 1 dengan jenis vaksin sinovac, yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 4 Mangunjaya. (10/01)

Meskipun seluruh siswa tampak antusias, berbagai expresi para siswa SD saat proses vaksinasi pun menjadi pemandangan lucu saat divaksin sambil memeluk ibunya yang ikut mendampingi dan ada juga yang pura-pura mengobrol untuk mengalihkan rasa takutnya. 

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri 4 Mangunjaya Atin kantini, vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini  berjalan dengan lancer dan seluruh orang tua siswa pun merespon baik sekali, dan 90 % siswa mau melaksanakan vaksinasi.

“Sebelumnya kami sudah mensosialisasikan kepada orang tua siswa terkait vaksinasi ini yang bertujuan untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, “kata Atin.

Atin menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi pihak sekolah mengatur seluruh siswa yang akan divaksin dengan beberapa sesi, sesi pertama kelas I, sesi ke kedua kelas II dan seterusnya hingga kelas VI, hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan.

Alhamdulillah dari target 296 siswa sudah tercapai 258 siswa, sementara  siswa yang belum divaksin  sebanyak 38 siswa karena tidak lolos screaning dan sakit,"ujar Atin

Di tempat yang sama Korwil Disdikpora Kecamatan Mangunjaya Sugiwan Winandar mengatakan, program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun serentak dilaksanakan untuk siswa SD se-Kecamatan Mangunjaya mulai hari ini, dan pelaksanaan pun berjalan tertib dan lancar.

Sugiwan menambahkan, untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen sendiri semester satu pihaknya sudah mensosialisasikan, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan meskipun semua peserta didik sudah divaksinasi.

“Sebab seperti kita ketahui, masa pendemi covid-19 ini belum berakhir, “ucapnya. (Tn)

Related

berita 449207545702711835

Posting Komentar

emo-but-icon

item