HINDARI PENUMPUKAN WISATAWAN DI SATU TITIK SATLASTAS POLRES CIAMIS LAKUKAN REKAYASA LALU-LINTAS DI OBYEK WISATA PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM – Untuk mengurangi kepadatan dan terjdinya penumpukan wisatawan di satu lokasi, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis dibantu dengan petugas gabungan dari  TNI, Satpol PP, Dishub, dan Satgas Jaga Lembur melakukan pengamanan dan pemantauan arus lalu lintas di sejumlah titik dalam kawasan wisata Pantai Pangandaran. (12/9)

Pemantauan serta rekayasa lalu-lintas di sejulah lokasi, diantaranya di Bunderan Ikan Marlin, Simpang MTsN 1, Simpang Susi, Ujung Tol, Simpang Arnawa Timur Barat, Simpang Ajo, Simpang Pasangragan, Simpang Laut Biru, Simpang Pramuka, Simpang Krisna, Pamprokan, dan Simpang Cikembulan ini dimulai  pukul 05.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Seperti disampaikan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., pengamanan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kepadatan wisatawan di kawasan Pantai Pangandaran serta menghindari terjadinya  penumpukan wisatawan di satu titik..

“Ini menjadi upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran virus corona akibat banyaknya wisatawan yang menumpuk di kawasan pantai,” terangnya.

AKP Bowo mengatakan, pihaknya juga melakukan rekayasa arus lalu lintas saat situasi Pantai Pangandaran sudah melebihi kuota yang ditentukan  dengan mengalhkan wisatawan agar mengunjungi destinasi wisata lainnya yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Alhamdulillah sampai sore ini kondusif serta  situasi dan kondisi arus lalu lintas pun ramai dan lancar,” tegasnya. (PNews)


Related

berita 5111884125023062745

Posting Komentar

emo-but-icon

item