PANGDAM III/SILIWANGI: “KITA AKAN TERUS LAKSANAKAN VAKSINASI SELAMA STOK VAKSIN MASIH TERSEDIA”

PANGANDARANNEWS.COM  – Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan program vaksinasi agar terbentu herd immunity masyarakat, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto bersama Forkopimda Provinsi Jabar melakuka kegiatan safari  ke Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabuaten Pangandaran untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi yang  melibatkan 10 orang tenaga kesehatan (nakes) dari TNI dan Dinkes Kabupaten Pangandaran, dengan  500 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat sekitar.(12/9)

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., MAP, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan serta unsur lainnya.

Di sela kegiatan tersebut kepada sejumlah wartawan Pangdam menyampaikan, sekarang pariwisata  di Kabupaten Pangandaran sudah mulai dibuka walau masih dibatasi sebanyak 50% bagi pengunjung setiap destinasi wisata. Namun walau masyarakat dan wisatawan sudah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari pembatasan dan mengurangi aktivitas di luar. 

Kata Pangdam, sekarang fokus pada masyarakat yang berada di daerah wisata dulu yang harus divaksin, sehingga wistawan pun akan lebih nyaman untuk berwisata.

“Tapi saya himbau baik kepada wisatawan atau pun masyarakat pelaku wisata harus tetap menerapkan protokol Kesehatan, “kata Pangdam.

Baik TNI atau pun pemerintah daerah sekarang terus dikebut vaksinasi selama stok vaksin masih ada, tidak ada kendala dan tidak ada target yang pasti pelaksanaan pelaksanaan ini akan dilaksanakan, tapi sesuai anjuran Presiden pelaksanaan vaksinasi harus terus ditingkatkan.

“Pokoknya, selama stok vaksin masih tersedia kita akan terus melakukan vaksinasi sebanyak-banyaknya,” imbuh Pangdam. (PNews)


Related

berita 2499339016071813361

Posting Komentar

emo-but-icon

item