GUBERNUR JAWA BARAT LANTIK MUHAMAD YUSUF JADI WALI KOTA DEPINIF TASIKMALAYA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Bertempat di Gedung Sate Kota Bandung Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil beberapa hari lalu (10/9) melantik Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menjadi Wali Kota Tasikmalaya  untuk masa jabatan 2017- 2022. 

Dalam sambutannya Ridwan Kamil menyampaikan, tentunya moment ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat  Kota Tasikmalaya, dan setelah dilantiknya Wali Kota Tasik definif ini diharapkan dapat memperkuat kebijakan yang sudah ada, pasalnya secara de facto sebelumnya M Yusuf telah bekerja sebagai Plt Walikota Tasikmalaya sehingga pembangunan Kota Tasikmalaya akan lebih cepat.  

“Saya titip jangan sampai terulang lagi peristiwa hukum yang membuat pembangunan kota Tasikmalaya jadi terhambat, ”kata Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar ini.

Emil  juga meminta agar wWali Kota Tasik yang baru, Yusuf sigap dalam mengatasi pandemi COVID-19 dan cepat mengendalikan berbagai kebijakan lokalsejalan dengan pemerintah provinsi dan pusat, sehingga bisa kembali fokus membangun dan promosi pariwisata.

“Ingat kunci kemenangan melawan pandemi ini adalah kebersamaan, tidak bisa oleh Walikota dan gubernur sendiri, semua harus bekerjasama”, tutur Emil.

Emil juga mengatakan, walikota harus bisa merangkul kaum milenial serta melakukan inovasi untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kota Tasikmalaya seperti wisata kuliner, alam dan budaya. Dan melalui berbagai inovasi diharapkan kota Tasikmalaya akan lebih maju sehingga tingkat kemiskinan pun akan menurun karena pengentasan kemiskinan masih menjadi perhatian utama.

“Sempoga Pak Yusuf dapat  mengakhiri jabatan dengan husnul khotimah karena ini menjadi kecintaan masyarakat terhadap bapak sendiri,” pundkasnya.(ANWARWALUYO)










Related

TASIK NEWS 4460859981948678960

Posting Komentar

emo-but-icon

item