PEMKAB PANGANDARAN BERENCANA BUKA KEMBALI OBYEK WISATA TANGGAL 3 SEPTEMBER 2021

Bupati Pangandaran: “Saya Berharap Semuanya Patuh dan Disiplin Karena Ini Untuk Kepentingan Semua

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata
PANGANDARANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran berencana akan membuka kembali seluruh objek wisata pada hari Jumat tanggal 3 September 2021.

Seperti disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata kepada sejumlah awak media di aula kantor bupati, beberapa indikator penentuan PPKM sudah menunjukan pada Level 2 dan Level 1, walau pun indikator testing masih belum sinkron dengan pemerintah pusat, dan saat ini pihaknya sedang protes ke kementrian terkait data testing ini.

”Tapi secara substansi semuanya sudah landai dan ojek wisata Pangandaran sudah siap untuk dibuka, “tegasnya.(30/8)

Seluruh Forkopida juga kata Jeje sudah sepakat untuk membuka kembali objek wisata, tapi tentunya dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan para pelaku usaha wisata juga harus divaksin, intinya semua harus disiplin karena jika tidak maka akan wisata pun akan ditutup lagi.

Selain prokes yang ketat, imbuh Jeje, nantinya di seluruh objek wisata juga akan dilakukan penyekatan agar wisatawan tidak membludak dengan  memberlakukan tarif yang berbeda, umpamanya tarif masuk obyek wisata pada saat dini hari akan mahal, maksudnya agar wisatawan  tidak bertumpuk di satu tempat tidak dalam waktu bersamaan atau pun dengan cara lainnya.

Jeje juga berencana akan ngunjungi empat lokasi objek wisata yang dikelola oleh Pemkab Pangandaran untuk membahas hal ini dengan para pelaku usaha wisata pada tanggal 1-2 September mendatang. 

“Nanti kita akan jelaskan semuanya, “ucapnya.

Disoal sudah ada wisatawan yang masuk ke obyek wisata pantai Pangandaran, Jeje mengatakan ia mengaku tidak tahu ada wisatawan sudah bisa masuk dengan cara ilegal dan lewat mana karena tidak mungkin juga petugas mengawasi hingga 24 jam. 

Jeje menambahkan, kemungkinan untuk membuka kembaliobyek wisata ini pada tanggal 3 september ini tentunya setelah memberikan penjelasan kepada semua pelaku usaha wisata.

”Saya berharap semuanya bisa  patuh dan disiplin, karena ini untuk kepentingan semu, ”ungkapnya. 

Sementara salah seorang pedagang di Nanjung Indah, Hendro (45) berharap rencana Pemda untuk  membuka kembli objek wisata bisa lancar.

”Hari minggu kemarin juga ada sih wisatawan yang datang, dan seandainya obyek wsiata Pangandaran resmi dibuka kembali mudah-mudahan bisa lebih banyak lagi pengunjung yang datang, ”kata Hendro. (PNews)






Related

berita 5064217277737998797

Posting Komentar

emo-but-icon

item