RESMI DIBUKA TANGGAL 3 SEPTEMBER, BUPATI PANGANDARAN AJAK PELAKU USAHA WISATA PATUHI PROKES

PANGANDARANNEWS.COM – Hari jumat beso tanggal 3 september 2021 seluruh obyek wisata Pangandaran akan resmi dibuka kembali walau pada awal pembmbukaan ini wisatawan masih harus dibatasi sekitar 25 % saja serta hunian hotel dan rstoran  tidak melebihi 50 % saja. 

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dalam  Rapat Tindaklanjut Instruksi Mendagri RI tentang PPKM Level 4,3,2 di Jawa dan Bali yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Sekda Kabupaten Pangandaran,  Danramil, Kapolsek, Ketua PHRI serta pelaku wisata di Wilayah Pangandaran dan Karapyak bertempat di Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran.  (1/9)

”Rencana membuka kembali obyek wisata ini sudah saya laporkan ke Gubernur Jawa Barat dan dibahas dalam rapat bersama Forkopimda, “jelas Jeje.

Tapi Jeje mengakui, masih ada beberapa hal yang harus dilaksanakan oleh seluruh pelaku wisata agar wisata di pangandaran tetap dibuka, diantaranya pertama ia meminta kepada seluruh pelaku usaha wisata agar tetap mematuhi prorokol kesesehatan, seperti menggunakan masker, dan yang kedua seluruh pelaku wisata juga harus sudah melaksanakan vaksinasi agar tidak menjadi media penyebaran virus covid-19. Karena jika semua ini tidak dipatui, maka pihaknya pun tidak segan-segan untuk menutup kembaliwisata Pangandaran. 

Tapi jika didapati diatas 10 persen tidak mematuhi protokol kesehatan, tak memakai masker, tidak di vaksin  wayahna kami tutup kembali, dan saya tegaskan pedagang yang belum divaksin jangan jualan  di pantai, tegasnya.

Sementara untuk mengantisipasi membeludak pengunjung serta terjadinya penumpukan di pantai pangandaran, Jeje menyebut, pihaknya akan dilakukan beberapa langkah, seperti penyekatatan (delay) di beberapa titik untuk memperlambat wisatawan masuk dan mengatur pada jam-jam padat pengunjung dengan melakukan penyekatan di pantai barat dan pantai timur.

“Intinya kami akan melakukan rekayasa di lapangan untuk menghindari penumpukan wisatawan di satu titik, “kata Jeje.

Masih di tempat yang sam, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia( PHRI)  Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pangandaran yang sudah berusaha keras untuk membuka kembali obyek wisata, dan berharap mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar.

Dengan mengikuti saran yang disampaikan pemerintah seperti penerapan protokol kesehatan, Agus berharap semua pelaku usaha wisata tetap patuh pada ketentuan yang berlaku agar pembukaan obyek wsiata bisa di pertahankan.

“Dan kepada keluarga PHRI atau pelaku usaha lainnya yang ada di obyek mari bersama-sama untukikut bertanggung jawab karena ini untuk kepentingan bersama, ”ucap Agus. (PNews)


Related

berita 8448143601612600248

Posting Komentar

emo-but-icon

item