BERKAT KEKOMPAKAN WARGA DESA CIBATU RUMAH EMAH YANG ROBOH BISA DIPERBAIKI KEMBALI

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Dengan semangat gotong-royong dan kekompakan antar warga Dusun Cintasari Rt 32/04 Desa Cibatu Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, akhirnya rumah milik emak Emah (70 tahun) yang roboh bisa dibangun kembali. (2/8)

Menurut Kepala Desa Cibatu Ade Hermawan, pernaikan rumah berukuran 4×6 meter tersebut merupakan hasil kesepakatan Pemdes, RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat Kedusunan Cintasari karena pemilik rumah merupakan warga jompo.

Ade menjelaskan, kejadian robohnya rumah milik Emah yang ditinggali sendirian tersebut diketahui roboh pada Senin pagi (2/8/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. 

“Dugaan penyebab robohnya rumah panggung ini karena bangunan yang telah lapuk ini tidak kuat menahan guyuran hujan yang disertai angin kencang, “terang Ade.(2/8)

Atas kesepakatan seluruh warga, lanjut Ade, langsung dilakukan perbaikan secara swadaya yang dilakukan perangkat desa, pengurus RT/RW serta tokoh masyarakat lainnya, dn untuk sementara Ema Emah tinggal di rumah saudara yang tidak jauh dari tempat tinggalnya sambil menunggu selesainya perbaikan rumah.

“Kami bersukur serta mengapresiasi dengan kekompakan warga yang telah bersama-sama peduli untuk  memperbaiki rumah Ma Emah, “kata Ade. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 5691453996109123538

Posting Komentar

emo-but-icon

item