UNTUK OPTIMALISASI, PEMKAB PANGANDARAN USULKAN PENAMBAHAN OPD KE KEMENDAGRI

Sekda Pangandarann, Kusdiana
PANGANDARANBEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran tahun ini akan  mengusulkan penambahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran Kusdiana, menurutnya usulan penambahaan OPD tersebut saat ini sudah sampai di Pemprov Jabar dan setelah dibahas di pemprov selanjutnya akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Nantinya oleh Pemprov Jabar akan dibahas dan selanjutnya diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Dan setelah dibahas di Kemendagri nantinya dikembalikan lagi ke Pemkab Pangandaran untuk dibahas lalu diterbitkan Perdanya, “kata Kusdiana (28/4)

Kusdiana menambahkan, dalam penambahan OPD tersebut rencananya untuk memekarkan Badan Pendapatan Keuangan Aset Daerah (BPKAD). Sehingga dengan dimekarkannya OPD tersebut kedepan akan terpisah antara penanganan pendapatan dengan pengelolaan aset daerah. Dan jika OPD nya sudah terpisah, ia berharap target pendapatan pun akan lebih maksimal.

“Rencananya kedua OPD hasil pemekaran tersebut bakal berstatus tipe B, “terangnya.

Terkait belanja modal dan belanja pegawai jika terjadi pemekaran OPD, menurutnya  masih imbang dengan kondisi keuangan daerah saat ini. (PNews)


Related

berita 7860008158438745701

Posting Komentar

emo-but-icon

item