HASIL EVALUASI, PEMKAB TASIKMALAYA RAIH PERINGKAT SAKIP “B” DAN RB “CC” PADA KEMENTERIAN PANRB SAKIP-RB AWARD 2020

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS -  Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya beberpa hari lalu mengikuti acara penyerahan hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah provinsi/kabupaten/kota tahun 2020  yang dilaksanakan secara virtual langsung dari Auditorium Kementerian PANRB di Jakarta, yang diikuti oleh Plh Bupati Mohamad Zen, Plt Kepala Bappeda, dan Inspektur Daerah Agus Bachtiar. (22/04)

Seperti diketahui dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)-Reformasi Birokrasi (RB) Award 2020 ini Kabupaten Tasikmalaya meraih predikat “B” untuk SAKIP dan “CC” untuk RB.

Usai kegiatan tersebut, kepada media Plh Bupati Mohamad Zen menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh seluruh pegawai Pemkab Tasikmalaya. 

“Tapi saya minta semua jajaran tidak boleh puas dan harus melakukan upaya-upaya yang lebih keras lagi, “kata Zein.

Prestasi yang telah dicapai ini, kata Zein, merupakan hal yang harus terus diperjuangkan, karena target yang sebenarnya bisa lebih baik dari pada apa yang di dapat kali ini, dan kedepan tentu harus bisa lebih membangun sinergitas yang utuh.

Sementara itu, Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB M. Yusuf Ateh mengungkapkan, predikat “AA” diberikan kepada Pemerintah Daerah yang meraih nilai 90 – 100, sedangkan A dengan nilai 80 – 90, “BB” dengan nilai 70 – 80, “B” untuk yang nilainya 60 – 70, “CC” dengan nilai 50 – 60, sementara “C’ untuk yang nilainya 30 – 50.

“Dan untuk yang nilainya kurang dari 30 mendapat predikatnya D, “terang Yusuf. (ANWARWALUYO)


Related

tasiknews 380835959191412102

Posting Komentar

emo-but-icon

item