KEGIATAN KRYD POLRES CIAMIS JAMIN KEAMANAN WARGA JALANI IBADAH DI BULAN RAMADHAN

PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS - Dalam rangka mencegah tindak pidana kriminalitas selama Bulan Suci Ramadan, Polres Ciamis setiap malam menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), yang dilaksanakan di seluruh Polsek Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Beberapa hari kepada awak media Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si menuturkan, 

KRYD dilaksanakan dini hari menjelang sahur dengan menyasar pada titik keramaian, SPBU dan pemukiman rumah warga di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis.

“Patroli ini diaksanakan agar warga merasa aman dan nyaman sehingga masyarakat dapat khusuk menjalankan kegiatan ibadah selama bulan suci ramadan, “kata Hendria. (21/04)

Selain merupakan upaya mencegah aksi kriminalitas seperti curat, curas dan curanmor, imbuh Hendria, selama patroli anggota yang bertugas tidak lupa menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada warga, seperti untuk tetap selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Hendria juga menghimbau agar masyakat yang melaksakan ibadah tarawih untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena kedisiplinan ini menjadi salah satu upaya membantu pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dan kami laporkan, slama pelaksanaan patroli KRYD Alahmdulillah petugas tidak menemukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas semuanya berjalan lancar, aman, damai dan kondusif, “jelasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 8216060286338488047

Posting Komentar

emo-but-icon

item