POLRES CIAMIS GELAR OPERASI KESELAMATAN LODAYA TAHUN 2021 TANGGAL 12 APRIL HINGGA 25 APRIL

PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021 yang dilaksanakan selama dua pekan sejak tanggal 12 April hingga 25 April 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis kembali menggelar razia kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polres Ciamis.

Seperti disampaikan Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K, sesuai laporan yang disampaikan Kanit Turjawali Iptu Dasino Gusdiana, pihaknya telah memberikan tindakan berupa surat tilang pada 20 kendaraan bermotor, tiga diantaranya dilakukan penyitaan kendaraan roda dua paalnya sepeda motor tersebut  menggunakan knalpot bronx.

“Mereka kami berikan surat tilang karena secara kasat mata telah melanggar peraturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, hingga menggunakan knalpot brong,”terangnya,(22/04) 

Zanuar mengatakan, pelanggar lalu lintas selama pelaksanaan operasi keselamatan didominasi kendaraan roda dua diantaranya para pemotor yang menggunakan knalpot tidak standar alias knalpot bronx.

Zanuar juga menghimbau pada masyarakat agar selalu mematuhi aturan dan rambu lalu lintas yang saat berkendara termasuk menggunakan knalpot sesuai dengan standar yang ditentukan demi keamanan serta keselamatan masing-masing  serta tidak mengganggu pengendara lainnya.

Dengan pelaksanaan operasi Keselamatan Lodaya 2021 ini, ia berharap dapat menekan angka fatalitas laka lantas yang diakibatkan dari pelanggar dan tidak tertib berlalu lintas karena terciptanya tertib para pengendara dalam berkendara akan  menciptakan rasa aman dn nyaan selama berkendara.

“Mari sama-masa kita tertib dan disiplin dalam berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak lupa tetap selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,”pungkasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 1950879228797845066

Posting Komentar

emo-but-icon

item