BUPATI LANTIK KETUA DAN PENGURUS PKK KABUPATEN PANGANDARAN MASA BHAKTI 2021-2026

PANGANDARANNEWS.COM – Bertempat di aula setda, beberapa waktu lalu Bupati Pangandaran H Jeje wiradinata mengukuhkan Hj Ida Nurlela menjadi Ketua Tim Penggerak serta melantik seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran masa bakti 2021-2026, setelah sebelumnya Ida Nurlela juga dilantik jadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Hj. Atalia Praratya, yang dilaksanakan  secara langsung dan virtual .(7/04)

Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Kepala SKPD, Ketua DWP, Ketua IKIAD, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua IBI, Ketua Jalasenastri dan para Camat.

Dalam sambutan pertamanya, Ida mengaku merasa bangga karena selama kepemimpinannya di periode sebelumnya telah bisa membawa harum nama PKK Pangandaran ke tinggkat provinsi dan nasional.

Ida juga mengucapkan terimakasih pada Pak Bupati yang telah memberikan suport yang luar biasa ke pada TP PKK, dan selama 5 tahun saya menjadi ketua mampu melaksanakan kerjasama yang baik dengan seluruh SKPD. Dan sebagaimana diketahui hasil rakernas 8 tahun 2015 lalu, masa bakti kepengurusan PKK itu selama 5 tahun.

Alhamdulillah setiap tahun Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran meraih predikat juara di Jawa Barat, ”ujarnya.

Ida juga tidal lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus yang lama yang telah mengabdikan diri.

Hatur nuhun pisan, abi teu tiasa ngabales apa yang ibu-ibu  berikan, mudah-mudahan ini semua menjadi amal saleh kita, “ kata Ida lagi.

Ida juga berharap pada pengurus yang baru dilantik bisa menjaga solidaritas dan kekompakan, karena bukan hanya sebagai Tim Penggerak PKK tetapi juga membawa nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran.

“Dengan 10 program nasional pekerjaan ini tidak bisa  main-main, “ tegas Ida.

Tapi dengan segudang SDM seperti dokter, bidan, perawat gigi dn lainnya yang tergabung dalam kader PKK Kabupaten Pangandaran, ia bertekad dan akan terus berjuang untuk meningkatkan peran PKK semakin baik dan menjadikan Kabupaten Pangandaran Juara,

Lebih jauh Ida menyampaika, ia kini akan mengeluarkan program SIM, yaitu kegiatan PKK secara online sistem laporan manajemen PKK melalui kerjasama dengan Diskominfo, yang nantinya akan mengumpulkan seluruh data yang ada di PKK, seperti data keluarga, rekapitulasi data warga RT/RW dan dasawisma, data kelompok dasawisma, data umum, data pokja 1 sampai pokja 4 dari desa dan kecamatan. 

Sementara Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, sejatinya PKK mempunyai peran sangat signifikan dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“Dan dalam 10 program PKK tersebut menyimpan maknanya mendalam yang pada intinya bertujuan untuk kesejahteraan keluarga,”ungkap bupati. 

Ia pun berharap seluruh kader PKK untuk fokus ikut serta menuntaskan berbagai permasalahan., dan sebagai organisasi pemberdayaan tentu langkah-langkah PKK kedepannya harus diarahkan pada pemberdayaan keluarga dan membangun kekuatan serta kemampuannya untuk  digerakan dan diarahkan pada kesejahteraan keluarga, dan ini sama dengan tugas utama pemerintah.

“Dengan pengalaman 5 tahun mari bersama untuk ikut menuntaskan stunting, gizi buruk, rumah tidak layak huni agar kedepannya tidak ada lagi, ”kata bupati.(PNews)


Related

berita 6484375079968164058

Posting Komentar

emo-but-icon

item