KOMISIONER KASN SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN PELANGGARAN PELAKSANAAN SISTEM MERIT

PANGANDARANNEWS.COM - Bertempat di aula Setda Pangandaran, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) beberapa waktu lalu menggelar Sosialisasi Upaya Pencegahan Pelanggaran Pelaksanaan Sistem Merit dan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk Instansi Pemerintah di Jawa Barat yang Melaksanakan Pilkada Langsung Tahun 2020, yang dibuka langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata serta dihadiri Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Sekretaris Daerah Drs H. Kusdiana MM, Asisten KASN Bidang Pengawasan Pengisian JPT Wilayah II Kukuh Heri Yanto S.H, M.H, Staf Bidang Pengawasan Pengisian JPT Wilayah II, Kepala BKD Kabupaten dan Kota di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada langsung Tahun 2020.(12/4)

Dalam penjelasannya, Komisioner KASN Bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 2, Prof. Agustinus Fatem menekankan, pengisian JPT dapat dilakukan melalui seleksi terbuka dan melalui talent pool.

Seleksi terbuka JPT ini, kata Agustinus, merupakan salah satu bentuk penerapan sistem merit, yang  bertujuan untuk mendapatkan orang yang tepat sesuai kebutuhan organisasi, serta dapat mengatasi spoil system dan meningkatkan kualitas birokrasi.

Masih di tempat yang sama, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaika, ini menjadi suatu kebanggaan karena Kabupaten Pangandaran dijadikan kegiatan ini, dan semoga sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Pelaksanaan Sistem Merit dan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dapat berjalan dengan baik.

Bupati juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan jalan keluar serta mampu mendorong para abdi negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik lagi.

“Semogakehadiran Komisioner KASN disini bisa memberikan jalan keluar sehingga kami bisa segeramelantik untuk mengisi kekosongan sehingga produktivitas kinerja pelayanan pada masyarakat dan pembangunan pun tidak tersendat, ”kata bupati. (PNews)


Related

berita 1958720468945791950

Posting Komentar

emo-but-icon

item