PEMKAB PANGANDARAN ADAKAN PELATIHAN UNTUK PENCARI KERJA BERDASARKAN KLASTER KOMPETENSI

PANGANDARANNEWS.COM - Penyerapan tenaga kerja asal Kabupaten Pangandaran terus di upayakan salahsatunya melalui pelatihan-pelatihan, sehingga diharapkan akan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkompeten. 

Berkaitan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu mengadakan Pelatihan Bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi, yang dibuka langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bertempat di RM Pringsewu Pangandaran. (3/4)

Di depan peserta pelatihan  Bupati Pngandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan, menjadi keinginan bersama untuk mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM)  yang baik sesuai dengan kapasitas jumlahnya, sehingga pemerinth daerah pun mencari upaya dengan melahirkan program kebijakan penyelenggaraan kursus singkat.

“Saya berharap pelatihan ini dapat membuahkan hasil yang baik sehingga banyak masyarakat pangandaran yang masuk menjadi pegawai, “ujar bupati.

Dan kursus kilat ini juga merupakan ikhtiar dan upaya Pemerintah Daerah dalam bimbingan pelatihan ujian CPNS, sehingga nantinya CPNS ke depan minimal 90% merupakan warga Pangandaran.

Menurutnya, banyak cara dalam rangka membuka ruang bagi anak-anak milenial karena tidak mungkin semua menjadi pegawai negeri, sehingga pemda pun akan mengarahkan serta mendidik agar mempunyai kemampuan sehingga nantinya bisa terserap baik menjadi ASN ataupun di posisi jaringan-jaringan formal dan informal.

“Kami akan berusaha mengarahkan serta mendidik anak-anak menjadi orang yang mempunyai kemampuan handal karena tidak mungkin semua terserap menjadi pegawai negeri, “ujarnya. (PNews)


Related

berita 4666964941081563396

Posting Komentar

emo-but-icon

item