WALAU MASIH TERBILANG NORMAL WARGA PANGANDARAN KELUHKAN CUACA PANAS SAAT INI

PANGANDARANNEWS.COM – Dalam rilis yang dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Pangandaran, cuaca panas yang dirasakan masyarakat saat ini masih cenderung normal dan wajar.

Menurut Plt Kepala BPBD Pangandaran, Suheryana, fenomena suhu udara panas saat ini bukan masuk pada kategori kejadian luar biasa, walau tak sedikit masyarakat yang mengalami gatal dan lengket kulit akibat cuaca tersebut, sehigga ia pun menghimbau agar warga tetap tidak panik.

“Sebenarnya ni kewenangan BMKG yang punya otoritas dan kewenangan terkait cuaca yang terjadi, Karena, dan kami tidak punya kopentensi untuk itu, ”ungkap Suheryana. (26/3)

Kondisi yang terjadi saat ini, kata Suheryana, tidak berdampak fatal terutama untuk kesehatan masyarakat karena menurut referensi dari berbagai sumber pun menyampakan suhu udara cuaca panas di Pangandaran saat  ini masih berkisar 16-34 derajat celcius..

 “Artinya cuaca dan suhu masih terbilang normal, “jelasnya.

Menurut seorang warga Kecamatan Cijulang, H Ubed (45), ia mengaku merasa tidak nyaman dengan kondisi cuaca saat ini, sehingga ia pun menjadi malas beraktivitas, pasalnya dalam kondisi udara panas badan mudah capai dan terus mengeluarkan keringat.

“Untuk mengatasinya saya paling serng minum air putih, “ucapnya.

Sementara dihubungi terpisah, salah seorang dokter umum di Pangandaran Nata Sanjaya mengatakan cuaca panas yang sedang terjadi bisa saja membuat tubuh mengalami dehidrasi sehingga harus diperbanyak minum air putih karena jika tubuh mengalami dehidrasi akan menyebabkan tubuh terasa lemas dan hilang konsentrasi.

“Perbanyak minum saja idealnya 8 gelas per hari, “ujarnya. (PNews)

 

 

 

 

Related

berita 9219285469067885687

Posting Komentar

emo-but-icon

item