BUKTI KEPEDULIAN PADA BIDANG KEAGAMAAN APBD PANGANDARAN ALOKASIKAN UNTUK MASJID SEBESAR 10 MILYAR

PANGANDARANNEWS.COM - Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, mengatakan keberpihakan APBD untuk sarana dan prasarana keagamaan menjadi hal penting, seperti untuk pembangunan tempat ibadah yang setiao tahunnya mencapai Rp 10 milyar.

"Masjid sebagai salah satu variabel pembentukan karakter masyarakat, oleh karena itu pemda memberikan perhatian serius dalam urusan memakmurkan masjid," kata Jeje, usai acara pelantikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pangandaran di aula setda. (10/3)

Kata Jeje, Pemkab Pangandaran memiliki program maghrib ke masjid, dengan program tersebut diharapkan bisa sinkron dengan program-program DMI serta mampu bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat untuk memakmurkan masjid.

Sementara Ketua DMI Kabupaten Pangandaran, Dasep Ubaidillah mengatakan, jumlah masjid besar dan masjid jame di Pangandaran saat ini tercatat ada 872 sementara jumlah mushala dan tadjuk ada 806. 

"Tentu bantuan dari Pemda Pangandaran ke DMI ini sangat membantu dan kami pun siap untuk mengabdi menjadi insan juara dan lahir batin," kata Dasep.

Dasep mengatakan, segala fasilitas dan bantuan yang diberikan Pemkab Pangandaran juga dapat membantu meningkatkan kenyamanan masjid, khususnya terkait pemberian pengeras suara dengan  kualitasnya prima.

"Apabila suara adzan bagus terus didorong dengan pengeras suara yang berkualitas, Insya Allah terdengar lebih bagus sehingga warga pun pasti terdorong hatinya untuk pergi ke mesjid untuk melaksanakan salat berjamaah," ucapnya. (PNews)


Related

berita 6871590332496167319

Posting Komentar

emo-but-icon

item