UNTUK PELAYANAN KESEHATAN WARGA, DESA SINGKIR KINI MILIKI AMBULAN

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Untuk lebih meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan warga, Desa Singkir Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya kini menyediakan mobil ambulan yang bisa digunakan masyarakat baik utuk mengantar masyarakat untuk pergi berobat atau membawa jenazah ke pemakaman. Ambulan yang dibeli dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 ini merupakan usulan masarakat dan hasil kesepakatan dari musawarah desa (musdes). 

Eperti disampaikan Kepala Desa Singkir, Suryana, kini kendaraan yang sepenuhnya digunakan untuk pelayanan kesehatan warga ini siap siaga melayani warga 24 jam.

“Ambulan yang disimpan di kantor desa ini siap melayani kapan saja warga membutuhkan, dan tanpa biaya sewa alias gratis, “ungkap Suryana. (14/10)

Suryana mengatakan, sebelum ada amulan di desa, terkadang ambulan di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien, sehingga dengan pertimbangan itu pemdes dan masyarakat sepakat untuk menyediakan ambulan desa.

Dengan adanya ambulance yang telah disediakan, kata Suryana, muday-mudahan bisa bermanfaat untuk warga. 

Suryana pun menghimbau, baik pemdes atau masyarakat bisa bersama-sama untuk selalu menjaga dan merawat agar manfaatnya bisa dirasakan semua.

“Di Kecamatan Cikalong, mungkin baru desa kamiyang memiliki ambulan, “ujarnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 669286905336300745

Posting Komentar

emo-but-icon

item