UPAYA PENCEGAHAN MEWABAHNYA VIRUS CORONA, PEMDES CINTAWANGI BENTUK RELAWAN DESA

TASIKNEWS-Di tengah pandemi virus corona yang masih mewabah, Pemerintahan Desa (Pemdes) Cintawanggi  Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, membentuk Gugus Tugas Relawan Desa bersama babimsa, terus melakukan tindakan pencegahan covid 19, seperti yang dianjurkan baik oleh Pemkab, pemprov dan Pemerintah Pusat. Dan gugus tugas ini pun akan dibuat di beberapa titik perkampungan ataupun perumahan dengan lokasi pos utamanya di kantor desa.

Kepada Pangandran News Kepala Desa Cintawangi, Tohir E Sumarlin mengatakan, pihaknya telah membentuk relawan Covid-19 yang akan membantu dan melindungi masyarakat.

Relawan Desa ini, kata Tohir, harus patuh apa yang diamanatkan Pemdes serta sigap dalam menangani pencegahan mewabahnya covid-19.

“Mari kita terus berupaya, seperti diam di rumah, menggunakan masker, cuci tangan serta jangan lupa terus beribadah dan berdoa’ mudah-mudahan bencana non alam ini segera berlalu, “ungkap Tohir.(14/4)

Menurut salah seorang relawan, Udin, protokol penanganan Covid-19 yang harus dilakukan antara lain, mempersiapkan APD dan bekerja sama dengan bidan Desa, Puskesmas dan rumah sakit, sebab ini merupakan kondisi darurat kesehatan masyarakat.

“Relawan sekarang sedang dipesan untuk menyiapkan APD, masker, termometer, handitaizer, mesin penyemprot dan cairan disintfiktan,” tuturnya.

Prinsip kerja relawan desa, Kemudian, gotong royong dengan melibatkan semua pihak termasuk masyarakat.

“Jadi mulai dari kepala desa, aparat desa, babimsa, babinkamtibmas  dan masyarakat semuanya harus terlibat,”jelasnya..

Hal senda dikatakan Babinsa Desa Cintawangi, Toni, untuk pencegahan mewabahnya  virus corona yang terpenting warga harus selalu menjaga pola hidup sehat, cuci tanggan pakai sabun dan selalu  beribadah.

“Masyrakat janngan panik dan jangan takut berlebihan, tapi tetap waspad dengan mengikuti apa yang disampaikan pemerintah serta jangan lupa berdoa’ agar masyrakat musibah ini segera selesai, “pungkasnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 9089217868086809560

Posting Komentar

emo-but-icon

item