PEMERINTAH KECAMATAN PANCATENGAH, TNI DAN POLRI BAGIKAN 1000 MASKER GRATIS

TASIKNEWS-Akksi simpatik dalam pencegahan wabah covid-19, menjadi bentuk kepedulian pemerintah Kecamatan Pancatengah, Polsek, Koramil Cikatomas, Puskesmas serta elemen masyarakat, untuk membagikan 1000 masker gratis kepada warga yang melintas di depan Mapolsek Pancatengah, baik warga Pancatengah atau pun warga dari luar wilayah.

Kapolsek Pancatengah, Iptu Roni Hartono, SE MH, mengatakan, pembagian masker ini sebagai bentuk sosial agar masyarakat sadar akan kesehatan dirinya sendiri.

Dalam pencegahan penyebaran dan dalam rangka memutus rantai Covid-19, kata Roni, pemerintah, TNI dan Polri  selalu memberikan arahan kepada warga agar yang mau keluar rumah harus selalu memakai masker, ini salah satu bentuk pencegahan mewabahnya virus corona.

Disoal ada dan tidaknya saat ini warga Pancatengah yang terindikasi atau terpapar Covid-19, Roni menyampaikan, hal ini tentu bukan kewenanganya untuk menjelaskan.

“Kalau urusan itu silahkan tanya langsung ke Puskesmas Pancatengah yang punyakewenangannya, kita disini hanya mengawal dan memberikan sosialisasi, “kata Roni.(15/4)

Aksi pembagian 1000 masker gratis ini, turut dihadiri Kepala Desa Tonjong, Asep Tambo, BPPD,  Satpol PP, Ormas GMBI dan beberapa media.

Di tempat terpisah Kepala Desa Tonjong, Asep Tambo, kepada Pangandran News, mengatakan,  masyarakat diharap jangan panik, yang terpenting rajin ibadah berjamaah di mesjid, sholat dhuha tahajud dan lima waktu.

“Dengan sering ibadah lima waktu wabah virus corona  covid 19 Insaalloh akan segera hilang, “tuturnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 5175832056862604245

Posting Komentar

emo-but-icon

item