KARANGTARUNA DUSUN WANGUN CIBONGAS DIBANTU RELAWAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINPEKTAN DI PEMUKIMAN WARGA

TASIKNEWS-Karang Taruna Dusun Wangun Desa Cibonggas  Kecamatan Pancatenggah  Kabupaten Tasikmalaya  bekerjasama dengan relawan, masyrakat dan pemerintah kecamatan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum, seperti linggungan madrasah, rumah warga dan tempat ibadah.

Menurut Kepala Dusun Wangun, Munawar, aksi sosial penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah desa  cibonggas kec pancatenggah  merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona, sehingga diharapkan bisa memberikan ketenangan kepada warga.

“Kegiatan ini juga melibatkan para Ketua RW/RT yang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, “terangnya.(13/4)

Sementara salah seorang pengurus Karangtaruna, Dani,  berharap agar masyarakat mengikuti dan melaksanakan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, jaga jarak, tidak panik dan selalu waspada, termasuk juga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan.
Dikatakan Dani, kegiatan penyempotan ini terlaksana atas dukungan dari pemerintah desa serta masyrakat Desa Cibonggas.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk melakukan pencegahan covid-19, dan tidak lupa untuk selalu berdoa semoga wabah ini segera berakhir, sehingga warga pun bisa beraktifitas seperti semula,”ungkapnya.

Dani juga bersukur, karena hingga saat imi masyarakat Desa Cibongas tidak ada yang bergejala corona, dan semoga penyempotan disinfektan ini mampu memutus mata rantai penularan covid-19  sebelum ramadhan tiba  agar masyrakar bisa melaksanakan ibadah ibadah puasa dengan tenang  tanpa dihantui  rasa khawatir dan was-was.

“Yang terpenting  dan jangan lupa selalu menjaga pola hidup serta sehat cuci tanggan menggunakan sabun, “imbuhnya.

Secara terpisah, Sekretaris Desa Cibongas, Dedi Yanto, menyamppaikan, kegiatan penymprotan disinpektan ini merupakan agenda rutin 1 minggu sekali.

“Mudah-mudahan musibah ini segera berlalu dan kita pun bisa melaksanakan ibadah puasa ramadhan dengan kegiatan amalan kita, “ucapnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 3540749589333945984

Posting Komentar

emo-but-icon

item