UPAYA PENCEGAHAN COVID-A9, DESA BANTARKALONG LAKUKAN MENYEMPROTAN DISINPEKTAN DAN UP DATE DATA PEMUDIK

TASIKNEWS-Seperti di tempat lain, Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Bantarkalong Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, sudag beberapa hari gencar melakukan  penanggulangan virus corona, salah satunya melalui penyemprotan rutin desinfektan disejumlah tempat umum. seperti di kantor, rumah ibadah dan sejumlah fasilitas umum lain.

Penyemprotan ini diharapkan bisa mematikan virus sehingga penyebaran covid-19 ini bisa ditanggulangi. Selain penyemprotan, tim dan relawan desa juga  melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang berisiko dan para pemudik yang datang ke Desa Bantarkalong.

Seperti dikatakan Kepala Desa Bantarkalong, H. Yani, mengatakan, sosialisasi ini juga dilakukan melalui baliho, spanduk atau secara langsung  kepada masyarakat agar melakukan pola hidup sehat sering cuci tanggan pakai sabun  dan yang paling ibadah sholat lima waktu.

"Ini untuk siapa saja yang ingin melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan ruangan," katanya. (13/4)

Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Bantarkalong, kata Yani, buka 24 jam serta terbuka untuk siapa saja yang ingin melakukan pemeriksaan, karena posko sudah dilengkapi dengan alat pengecekan suhu tubuh dan ruangan.

Di tempat terpisah  Sekdes Bantarkalong, Seny, berharap semoga  wabah virus corona cepat hilang  sebelum ramadhan tiba agar masyrakat  bisa melakukan ibadah dengan tenang tanpa hantui wabah virus corona

Seny juga mengatakan, pihaknya selalu update data kepulangan warga yang datang dari dari zona merah untuk diteruskan ke satgas kecamatan.

“Jadi siapa saja warga yang datang ke Desa Bantarkalong setiap hari bisa kita pantau, “terangnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 2148914259328398941

Posting Komentar

emo-but-icon

item