DI TENGAH PANDEMI COVID-19 TAK SURUTKAN KEPEDULIAN WARGA NANGELASARI BANGUN RUTILAHU

TASIKNEWES-Dalam kondisi saat ini ketika fokus dalam upaya pencegahan mewabahnya virus corona, bukan berarti kegiatan yang lainnya harus terabaikan. Karena di tengah-tengah upaya pencegahan covid-19, masyarakat di Desa Nangelasari Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, masih tetap bisa melakukan aksi gotongroyong untuk memperbaiki salah satu rumah milik Marsih di Dusun Cibadak yang sudah tidak layak huni dan sebuah mushala.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Desa Nangelasari, Yoyo Suryono, kepada Pangandaran News, menyampaikan, biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan ini diambil dari swadaya masyarakat murni, tidak ada sumber dana dari manapun juga.

“Dan kegiatan ini juga murni inisiatif warga, karena ada tetangga yang kondisi bangunan rumahnya  yang sudah tidak layak dihuni, maka warga pun terpanggil untuk saling membantu dengan memperbaikinya secara gotong royong,”ungkap Yoyo.(17/4)

Yoyo menambahkan, di tengah kondisi saat ini kepedulian masyarakat satu dengan lainnya harus tetap terjaga, rasa kepedulian pada sekitar harus tetap ada. Karena niat baik untuk menolong sesama, selain mendapat respon dan antusias warga lainnya, tentunya ini juga bisa menjadi amal ibadah untuk semua.

Yoyo mengaku, ia tentu merasa iba dan bangga karena mempunyai warga yang masih memiliki rasa kebersamaan dan kepedulian yang tinggi, karena sejatinya swadaya serta sipat gotongroyong ini jelas tidak bisa dihitung secara finansial.

“Mudah-mudahan ini akan bermanfaat, dan saya selalu berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Nangelasari agar tetap harmonis, dinamis dan kepedulian sosial ini tetap tumbuh di masyarakat, “imbuhnya.

Yoyo juga menyampaikan pembangunan mushola hingga saat ini belum rampung karena memang masih menunggu donatur lain untuk biaya penyelesaian pembangunnya. (ANWARWALUYO)







Related

TASIK NEWS 1645508626304587451

Posting Komentar

emo-but-icon

item