DISPENDA TASIKMALAYA GELAR OPERASI GABUNGAN KENDARAAN TIDAK MELAKUKAN DAFTAR ULANG

TASIKNEWS-Dinas Pendapatan (Dispenda) tingkat Kabupaten Tasikmalaya melalui perwakilan di masing-masing Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan (CPDP), hari ini (24/2)  menggelar Operasi Gabungan (opsgab) bagi Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang ( KTMDU ), di jalan Raya Karangnunggal.

, pada Senin (24/2). Kegiatan itu diselenggarakan bersama dengan Polisi Militer (PM), Polri, Jasa Raharja, dan Dinas Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan.

Operasi KTMDU ini dilakukan 4 Kali dalam se-tahun per triwulan bersama tim gabungan, Polisi Militer (PM), Polri, Jasa Raharja dan Dinas Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan.

Di sela-sela kesibukan operasi, Kepala P3D Pembina tingkat 1 Kabupaten Tasikmalaya, Dedi, mengatakan, berapa pendapatan dari hasil operasi KTMDU ini bukan merupakan tujuan utama, namun ini salah satu upaya Dispenda untuk memberi efek “shok terapi” pada wajib pajak kendaraan agar mentaati pembayaran pajak sesuai waktunya.

“Karena pajak ini menjadi salah satu sumber pendapatan negara untuk pembangunan,”ungkapnya.

Hal senada dikatakan Kabid Dishub Kabupaten Tasikmalaya, Andri, dengan Operasi gabungan ini ia  berharap adanya terapi bagi para wajib pajak kendaraan. Dan menurutnya, untuk wilayah Tasik Selatan termasuk yang paling banyak pelanggaran dan keterlambatan dalam pembayaran pajak, bahkan banyak uji  Kir kendaraan yang ketinggalan serta banyak kendaraan tanpa dilengkapi kelengkapan dokumen kendaraan (bodong).

“OpsGab ini untuk wilayah Tasik Selatan adan kemungkinan akan dilakukan oprasi-oprasi lain karena selain untuk penertiban pajaknya juga meminimalisir kejahatan curanmor, “tegasnya. (ANWAWALUYO)

Related

TASIK NEWS 24640514403522737

Posting Komentar

emo-but-icon

item