IKUT KONTESTASI DI PILKADA PANGANDARAN, SUPRATMAN SERAHKAN 31.733 BUKTI DUKUNGANNYA KE KPU

PANGANDARANNEWS-Untuk memenuhipersaratan bakal calon (balon) lewat jalur perseorangan, pasangan balon Supratman-Ari Rian Priyatna secara resmi menyerahkan dokumen dukungan ke  Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pangandaran. (22/2)

Supratman dan Ari Rian Priyatna yang datang sekitar pukul 16.00 WIB didampingi puluhan pendukungnya, pasangan ini juga membawa belasan kotak plastik besar yang berisi lembaran poto copy KTP.

Saat diwanwancara, Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin menyampaikan, berdasarkan PKPU nomor 16  tahun 2019, penerimaan berkas dimulai sejak tanggal 19 hingga 23 Pebruari 2020. Dan pasangan balon bupati dan balon Wakil Bupati, Supratman dan Ari Rian Priyatna, menyerahkan berkas dukungan ke KPU, sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan KPU.

“Kami melakukan pengecekan jumlah dukungan dan sebaran pada tanggal 19 sampai 26 Februari 2020, dilanjut verifikasi administrasi pada tanggal 27 Februari sampai 25 maret 2020 dan verifikasi faktual pada 26 Maret sampai 15 April 2020,”jelas Muhtadin.

Dikatakan Muhtadin, pasangan calon perseorangan Supratman-Ari Riyan Priyatna menyerahkan formulir dukungan sebanyak 31.733 lembar fotocopi KTP elektronik yang kemudian dimasukkan ke  Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Pada hari penyerahan bukti dukungan tersebut, kata Muhtadin, pihaknya pun langsung elkukan penghitungan yang disaksikan langsung dari pihak perwakilan balon, KPU, Bawaslu yang dijaga pihak keamanan dari Polri.

“Nanti hasilnya akan kami tuangkan dalam berita acara, dan proses ini diperkirakan memakan waktu sekitar 5 jam,” terangnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Supratman, kepada awak media, membenarkankan, kehadirannya ke kantor KPU ini untuk menyerahkan 31.733 berkas formulir dukungan, melebihi jumlah minimal yang disyaratkan KPU sebanyak 27.211.

Dengan memenuhi persyaratan awal ini, Supratman berharap dapat diterima KPU untuk ditindaklanjuti, sesuai ketentuan yang berlaku.

Seperti diketahui, saat penyerahan dukungan ke KPU Supratman datang bersama calon pasangannya, Ari Rian Priyatna. Dan ini tentunya mengundang pertanyaan sejumlah wartawan, karena  saat melakukan deklarasi beberapa pekan lalu, dia menggandeng pengusaha muda asal Bandung, Ardi Subarkah.

Menjawab beberapa pertanyaan terkait gantinya pasangan, Supratman mengatakan,  Itu hanya dinamika saja.

“Dalam perjalanan Ardi mengundurkan diri, beliau tidak siap karena kesibukannya di Bandung,  sehingga sekarang posisinya digantikan Ari Rian Priyatna asal Kecamatan Cimerak,”terang Supratman.

Ia juga mengatakan, motivasi untuk ikut dalam pilkada Kabupaten Pangandaran, karena ia ingin berusaha mewujudkan cita-cita pemekaran yang menurutnya saat ini masih banyak yang belum terwujud.

Katanya. Pangandaran harus lebih baik dari kabupaten induk serta harus bisa membanggakan masyarakat, dan Pangandaran ini dibangun bersama maka hasilnya pun harus dinikmati bersama.

Saat diminta komentarnya, balon wakil bupati pasangan Supratman, Ari Rian Priyatna, yang diketahui sebagai pengusaha dan mantan kepala dusun di wilayah Kecamatan Cimerak, mengatakan, sekarang saatnya anak muda tampil dan ikut berjuang membangun Pangandaran. (PNews)

Related

POJOK PEMILU 1900444029697449359

Posting Komentar

emo-but-icon

item