KETUA TIM PKK KABUPATEN TASIK LANTIK PKK DAN PENGUKUHAN BUNDA PAUD-BUNDA LITERASI DESA SE-KECAMATAN SUKARATU

TASIKNEWS-Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, hari ini melantik pengurus Tim Pengerak PKK Desa dan pengukuhan Bunda Paus serta Bunda literasi Desa se-Kecamatan Sukartu Kabupaten Tasikmalaya, yang dilaksanakan di  gedung PGRI Kecamatan Sukaratu.(25/2)

Turut hadir dalam acara pelantika ini  Tim Pengerak PKK kabupaten,Tim Pengerak PKK kecamatan, Camat Sukaratu, UPT Pendidikan, PGRI PC Kecamatan Sukaratu, K3S, para kepala sekolah, para kepala desa, Tim Pengerak PKK Desa, Bunda PAUD, Bunda Literasi, Muspika, anggota Koramil, anggota polsek, Kepala KUA dan siswa -siswi SMPN 3 Sukaratu.

Ditemui usasi acara pelantikan, Camat Sukaratu, H.Ria Supriatna S.Sos, kepada PNews mengatakan, ia berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir yang sudah berpartisipasi dan memberi dukungan yang luar biasa untuk  suksesnya acara pelantikan PKK di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Sukaratu.

“Ada 5 TP-PKK yang  dilantik, diantaranya  TP-PKK Indrajaya, Sukaratu, Sukagalih, Tawangbanteng dan TP-PKK Gunungsari,”terang Ria.

Sementra dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerakak PKK Kecamatan Sukaratu, Hj Aning Nina Rosdiana, berharap kepada para kepala desa dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang baru dilantik dan yang telah terpilih agar dapat melaksanakan tugas yang merupakan aspirasi masyarakat,  senantiasa bekerjasama dengan semua perangkat pemerintah desa dan masyarakat, pasalnya PKK mempunyai peranan penting dalam pemberdayaan kesejahtraan keluarga.

“PKK merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah, dan kaumperempuan khusus para ibu sebagai penggeraknya, “kata Aning.

Sumpah dan janji yang diucapkan saat ini, lanjut Aning,  merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan rasa ikhlas untuk menata sert memajukan masyarakat desa. PKK juga senantiasa membangun kemitraan dengan semua pihak.

Aning juga berharap kepada ketua TP-PKK desa yang baru, agar bisa melanjutkan tugas untuk  mewujudkan visi-misi gerakan PKK, dengan melaksanakan 10 Program poko  PKK.

“Kepada Ketua PKK yang baru, harus secepatnya menyusun program kerja yang akan di jalankan, “paparnya.

Masih di tempat yang sama, Bunda Literasi Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Ai Diantani Sugianto, SH., M.Kn, menegaskan, kegemaran membaca buku harus digiatkan sejak dini karena kegemaran membaca bukan bawaan sejak lahir, tapi hal ini harus dipupuk dan dibina setelah anak dilahirkan.
Ai menambahkan, peran ibu harus menjadi pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya, sehingga dalam pengembangan kegemaran membaca terhadap anak, ibu menjadi perpustakaan pertama yang mereka tahu.

”Saya mengajak Bunda PAUD dan Tim Penggerak PKK lainya, untuk mempunyai perpustakaan keluarga sebagai sumber informasi yang edukatif, “tutur Ai.

Ai juga mengatakan, pentingnya membangun budaya baca juga harus didukung sumber-sumber informasi yang informatif, edukatif dan kreatif.

“Dengan demikian, sudah sepatutnya di setiap keluarga disediakan wadah informasi bagi keluarga yaitu, perpustakaan keluarga yang berisi bahan-bahan bacaan yang dibutuhkan oleh anggota keluarga,”tegasnya (OD)

Related

TASIK NEWS 8483155674347622079

Posting Komentar

emo-but-icon

item