HINGGA SAAT INI WARGA MASIH BERHARAP, JALAN LINTAS KECAMATAN PANCATENGAH-KALAPAGENEP SEGERA DIPERBAIKI

TASIKNEWS-Masarakat Desa Margaluyu Kecamatan Pancatengah Tasikmalaya, hingga saat ini hanya bisa berharap dan berdoa melihat keadaan jalan di daerahnya yang sudah memprihatinkan. Tidak jarang  kecelakaan menimpa siswa sekolah terjatuh saat kendaraan yang ditumpanginya terpeleset karena jalanan lecet dan berlumpur.

Seperti dikatakan ketua organisasi Masyarakat (Ormas) GMBI, Adeng Mutakin, kondisi jalan seperti kubangan kerbau ini sudah lama belum ada perhatian dari pemerintah, dan masyarakat setempat pun hanya bisa memperbaiki sekedarnya saja.

“Kami khawatir anak-anak yang akan berangkat sekolah jadi terhambat, “ungkapnya. (25/2)

Dikatakan Adeng, masyarakat sudah terlalu sabar menunggu janji-janji untuk segera diperbaiki, karena hingga saat ini pemerintah terkesan tutup mata dan telinga.

Senada dikatakan sopir truk angkutan, Amran, ia mengaku sangat kecewa lantaran sepertinya tidak ada perhatian dan upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi kondisi jalan yang sekarang sudah tidak irip jalan lagi. Karena akibat kondisi jalan rusak ini, di beberap titik sering terjadi kecelakaan sehingga otomatis menghambat laju perekonomian masyarakat.

Kekecewaan yang sama juga disampaikan warga lainnya, Riska, selama ini warga upaya yangdilakukan warga, menurut Riska, secara swadaya menimbun lubang menggunakan tanah dengan alat seadanya.

“Ini kan ruas jalan nasional, kok masyarakat yang diberatkan untuk perbaikan. Kalau swadaya kita, paling cuma sanggup timbun pakai bahan dan alat seadanya,”ujar warga

Riska juga berharap media gencar memberitakan kondisi jalan di daerahnya, sehingga keinginan masyarakat pada pemerintah pun akan cepat tersampaikan.

“Apa pun ceritanya, kami masih tetap berharap suatu saat jalan ini cepat diperbaiki, “tegasnya. (ANWARWALUYO-UDIRUSTANDI)

Related

TASIK NEWS 7897820807477298835

Posting Komentar

emo-but-icon

item