TELAN ANGGARAN Rp 137 MILYAR, JEMBATAN CIKIDANG DAN MUARA PAMUGARAN DIBANGUN TAHUN INI

PANGANDARAN NEWS-Untuk menunjang sarana transfortasi wisata, tahun ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran dipastikan akan membangun dua buah jembatan dan ruas jalan penghubung di kawasan sekitar pesisir pantai.

Kedua jembatan tersebut, diantaranya, jembatan Sungai Cikidang, yang akan menghubungkan jalan di patai timur dengan pelabuhan Cikidang di Desa Babakan Kecamatan Pangandaran dan jembatan di muara Pamugaran  yang akan menghubungkan jalan di pantai barat ke Pantai Karangtirta di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih hingga ke kawasan wisata Batuhiu di Desa Ciliang Kecamatan Parigi.

“Semuanya akan menelan anggaran sekitar Rp 137 milyar, “kata Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, saat ditemui di lokasi muara sungai Cikidang.(18/1)

Dikatakan Jeje, pembangunan jembatan dan jalan ini selain janjinya saat kampanye dalam pencalonan beberapa tahun lalu, juga karena kedua jembatan dan ruas jalan itu memang sangat diperlukan baik untuk alur transfortasi wisata juga untuk kepentingan masyarakat.

“Seperti jembatan Cikidang, ini sangat penting untuk kegiatan nelayan dari dan ke pelabuhan Cikidang tempat perahu-perahu ditambatkan, “imbuhnya.

Sementara untuk jembatan Sodongkopo yang menghubungkan Pantai Batukaras dan Bandara Nusawiru, rencananya tahun ini akan dibangun jembatan bally untuk alternatif sementara. Tapi, kata Jeje, ia kurang setuju karena kurang optimal, sehingga mendingan dibangun permanen saja nanti.

“Sementara untuk jalur dari Pantai Batukaras ke pantai Madasari di Desa Masawah Kecamatan Cimerak sudah selesai tahun 2019. “terangnya. (PNews)

Related

berita 5213793569646818316

Posting Komentar

emo-but-icon

item