ARUS SUNGAI CIJULANG MELUAP, HAMPIR SEPEKAN GREEN CANYON TUTUP

CIJULANG- Sudah hampir sepekan ini kondisi obyek wisata Green Canyon yang berada di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran belum bisa dikunjungi wisatawan. Pasalnya,  debit air yang cukup tinggi serta arus air yang deras di sungai Cijulang akan membahayakan pengunjung.

Menurut salah seorang pengurus body rafting Cijulang adventure, Ari Krishna, saat ini kondisi aliran sungai di kawasan wisata green canyon sangat tinggi, sehingga ia dan rekan-rekannya pun memutuskan untuk libur dulu saqmbil menunggu kondisi debit air normal kembali.

"Kami terpaksa libur dulu menunggu keadaan aliran air di sungai Cijulang normal kembali, karena dengan kondisi sekarang ini keadaan medan adventure sangat berbahaya dengan arus air yang begitu deras", jelasnya.(11/10)

Ari juga mengatakan, untuk bisa melakukan adventure di green canyon, maksimal ketinggian air batas maksimal 60 cm dari permukaan sungai, kalau lebih dari itu, lanjutnya, akan sangat membahayakan para wisatawan.

“Seharusnya kalau perahu yang biasa membawa para wisatawan maksimal di ketinggian air 1 meter dari batas normal, dan saat ini ketinggian air mencapai sekitar 2 meter lebih diatas normal." imbuhnya.

Ditempat terpisah, Dede Radiman, (35) salah seorang pemandu wisata, berharap curah hujan yang tinggi bisa kembali normal. Karena, menurutnya, dirinya sudah sepekan tidak bisa bekerja sebagaimana bisasanya.

Mudah-mudahan, kata Dede, keadaan ini berangsur normal kembali, karena jika keadaan begini terus ia pun tidak bisa mencari nafkah untuk keluarga.

“Pekerjaan tetap saya jadi pemandu wisata di green canyon, karena untuk kerja yang lain saya tidak bisa, “ungkapnya. (AGE)

Related

Wisata 8389423078133936524

Posting Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. untuk seminggu ini kabar debit air bagaimana? apakah masih tinggi? terima kasih

    BalasHapus

emo-but-icon

item