PANGANDARAN BISA MENJADI PENGCAB FAI

CIJULANG-Pangandaran sangat beruntung bisa menjadi tempat diselenggarakannya salah satu Cabang Olahraga (cabor) pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XIX tahun 2016. Pasalnya, veanu 2 cabor, lomba kuda pacu di legokjawa Cimerak dan Terjun Payung di Bandara Nusawiru dengan fasilitas dan standar nasional ini bisa digunakan untuk pembinaan atlit-atlit Kabupaten Pangandaran pada kedua cabor tersebut dan dimungkinkan kedua veanu tersebut menjadi milik Pemkab Pangandaran.

Seperti disampaikan Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FAI) Terjun Payung, Nisfu Chasbullah, Kabupaten Pangandaran bisa menjadi salah satu tempat pembinaan atlit olahraga dirgantara karena fasilitas tempat latihan sudah tersedia.

“Tidak semua kabupaten-kota bisa menjadi pengcab (pengurus cabang-red) FAI. “Terang Nisfu.(18/9).

Nisfu yang ditemui di Bandara Nusawiru Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran tempat diselenggarakannya cabor terjun Payung, mengatakan, Nusawiru nantinya bisa menjadi tempat pembinaat dan latihan atlit FAI, karena bandara nusawiru tidak terlalu sibuk dengan penerbangan komersilnya.

”Saya kira nusawiru sangat cocok dijadikan tempat pembinaan atlit-atlit FAI. “Kata Nisfu.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata pun menyambut baik tawaran yang disampaikan Ketua FAI tersebut dan berencana akan dikomunikasikan dan membahasnya.

 “Saya kira Benar apa yang disampaikan Pa Nisfu, nantinya kita bisa memanfaatkan veanu terjun paying ini untuk pembinaan atlit-atlit pangandaran. “ Ungkap Jeje.

Malah, secara berseloroh, Jeje pun menawarkan kepada putranya masuk FAI untuk menbjadi atlit terjun payung.

 “Ade mau jadi atlit terjun payung ? mau ya…?”Tanya Jeje pada putra bungsunya. (hiek)

Related

berita 1808754358972039642

Posting Komentar

emo-but-icon

item