16 KUDA LOLOS KE FINAL, JABAR OPTIMIS RAIH 3 MEDALI EMAS


PANGANDARAN-Cabang olahraga Kuda Pacu kontingenn Jawa Barat kembali menunjukan kuda-kuda handalnya, 16 kuda dari jabar berhasil lolos ke babak final dalam adu kecepatan di lapangan pacuan kuda Legokjawa Kabupaten Pangandaran pada ajang PON XIX 2016.

“Kami optimis, target 3 medali emas bisa kami raih. “Ungkap Pelatih Cabang Olahraga pacuan kuda kontingen jabar, Karina Zakatia Saddak.(15/9).

Ditambahkan Karina, pada PON XIX, Jawa Barat mengikuti seluruh kelas yang dilombakan dengan membawa 23 ekor kuda andalan dan 7 joki dengan  menargetkan 3 medali emas untuk seluruh kelas yang akan dilombakan.

“Target kami, setiap kelas harus mendapat medali,” kata Karina.

Masih kata karina, hasil pertandingan dibabak penyisihan hari ini (15/9-red) hasilnya sangat baik, sebanyak 16 kuda berhasil lolos ke babak final sehingga peluang cabang olahraga kuda pacu  jabar untuk   meraih target 3 emas semakin besar.

"Di Kelas E ada 2 kuda,  D 3 kuda, C 3 kuda,  A 1300 3 kuda,  danj kelas A 2200 ada 5 kuda,"terangnya.

Sambil menunggu babak final tanggal 28 september, menurut Karina, pihaknya akan berkonsentrasi penuh untuk menjaga kesehatan kuda dan atlet.

Disoal lapangan pacuan kuda Legokjawa, Karina mengatakan, sudah bagus dengan latar belakang pemandangan pantai menjadi ciri khas lapangan pacuan kuda yang ada di pangandaran.

"Cuma agar bisa diperhatikan saja jika hujan turun diusahakan supaya tidak ada genangan air dan  kalau bisa untuk  final nanti kami butuh ruangan khusus untuk atlet,"pungkasnya. (hiek)

Related

berita 3553198087981475908

Posting Komentar

emo-but-icon

item