PENATAAN DESTINASI PARIWISATA PANGANDARAN, KRISNAMUKTI: “PEMANDANGAN PANTAINYA TERHALANG PKL…”

PANGANDARAN-Acara meeting Program Tata Kelola Destinasi Pariwisata DMO Pangandaran 2016 yang digelar di meeting room Arwana Hotel Pangandaran,  dihadiri  Anggota komisi X DPR RI, Krisnamukti, Kepala Dinas Pariwisata Pangansdaran, Drs. Muhlis dan sejumlah stakeholder pariwisata, semua yang hadir pada intinya menitik beratkan pada penanggulangan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan sampah yang selamaini menjadi momok di areal wisata Pangandaran.

Menurut Krishnamukti, agar program wisata ini berhasil semuanya harus bisa menjaga ke otentikannya dulu sebelum selnjutnya mengarah ke wisata dunia. “Mari kita tata dulu baik dari masalah sampah juga infrastruktur jalannya yang sangat menunjang sekali akan majunya pariwisata di Pangandaran. Ungkap Krisnamukti.(31/5).

Lebih lanjut Krishnamukti menjelaskan,  untuk masalah sampah sebaiknya pemkab pangandaran melakukan bagaimana cara penanggulangan sampah tersebut. “Baik dengan cara memakai pihak ke tiga dalam pengelolaannya ataupun dengan cara diadakannya lomba kebersihan pantai dengan iming iming hadiah yang tujuan utama dari semua itu bagaimana wisata pangandaran bebas dari sampah. “Lanjut Krisnamukti.

Krishanamukti berharap,  adanya kepedulian dari masyarakat setempat dan para PKL demi terciptanya kenyamanan para wisatawan yang datang ke Pangandaran, dan pantai barat sebagai cover depan wisata, seharusnya lebih menarik dan lebih bersih. Harus diusahakan diwilayah tersebut bebas PKL agar keindahan nya terlihat bagus tidak kumuh dan kotor," Kalau sekarang kan terhalang para PKL jadi view pantainya terhalang. “Kata Krisnamukti lagi.

Jejeran panjang bangunan PKL mempunyai kesan kumuh, maka  Pemerintah Daerah harus bisa secepatnya mengalokasikan para PKL tersebut agar tata ruang wisata kedepan nya lebih baik.

Di tempat yang sama, anggiota komisi II DOPRD Kabuoaten Pangandaran, Ade Ruminah menyambut baik semua gagasan atau pandangan yang dilontarkan Krishnamukti, malahan, menurut Ade pun usaha yang dilakukan pemkab pangandaran dengan gerakan “jumsih” ( jumat bersih) yang dilakukan oleh para pegawai di lingkungan pemkab Pangandaran sangat positif. " alhamdulillah hasil prakarsa Bupati H.Jeje Wiradinata dengan diadakannya kegiatan jumsih,  setidaknya memberi nilai positif bagi masyarakat dengan berkurang nya sampah di area wisata pantai, cuma anehnya para PKL sendiri cuma menonton saja karena tidak diikut sertakan dalam kegiatan tersebut. “ Kata Ade.

Ade menambahkan, dengan mengajak semua elemen masyarakat untuk bisa peduli pada kebersihan lingkungan pantai, “Apalagi Kabupaten Pangandaran sebagian besar PAD nya mengandalkan dari pariwisata,” Ungkapnya. (AGE)

Related

Wisata 8306514606458686852

Posting Komentar

emo-but-icon

item