Tingkatkan Keterampilan Warga, Disnaker Ciamis Adakan Pelatihan Tata Boga Di Desa Sukahurip

PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS - Untuk meningkatkan keterampilan dan bakat masyarakat, Desa Sukahurip Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis bekerja sama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis mengadakan Pelatihan Tata Boga bertempat di aula desa.(06/06)

Dalam pelatihan yang dihadiri anggota PKK Desa Sukahurip, diajarkan bagaimana cara  pembuatan berbagai makanan ringan mulai dari bahan, alat, dan proses pembuatannya.

Seperti disampaikan Ketua PKK Des Sukahurip, Lilis Sukastri, dengan pelatihan ini diharapakan warga mampu memproduksi sendiri serta mendirikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan.

"Dalam pelatihan yang dilaksanakan 13 hari ini pesertanya dibatasi hanya 25 orang dengan  batasan usia 18 sampai 35 tahun," ungkap Lilis.

Ia berharap dengan pelatihan ini warga bisa lebih produktif untuk menghasilkan sesuatu yang bisa berdampak positip pada perekomian keluarga, sehingga ekonomi keluarga pun dapat terbantu.

Atas nama seluruh pengurus dan anggota PKK Desa Sukahurip Lilis juga menyampaikan terimakasih kepada Disnaker Kabupaten Ciamis yang telah memberikan arahan dan pelatihan di desanya.

Sementara Menurut salah seorang peserta pelatihanTeti, ia mengaku senang mengikuti program pelatihan tata boga ini untuk menambah pengetahuan dan keterampilan diri.

"Setelah mengikuti pelatihan ini kami pun bisa membuat sendiri aneka makanan, seperti bolu dan kue lainnya yang nantinya selain bisa dikonsumsi juga bisa dijual ke warung-warung," ucapnya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 1564670477216361319

Posting Komentar

emo-but-icon

item