Berkolaborasi Dengan Petani, Kodim 0625 Pangandaran Dukung Program Ketahanan Pangan Daerah


PANGANDARANNEWS.COM
- Untuk mendukung Program Ketahanan Pangan daerah bersama petani, Kodim 0625/Pangandaran beberapa hari lalu melalui Babinsa di tiap-tiap desa terjun langsung ke lapangan membantu proses panen padi salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 2505/Kalipucang, Serma Asep S. 

Serma Asep pun tak segan untuk turun ke sawah untuk memberikan dukungan kepada petani dalam upaya mencapai ketahanan pangan desa, kegiatan ini dilaksanakan bersama Kelompok Tani Cinta Laksana Desa Pamotan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran.(17/04)

Kepada PNews Serma Asep mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dukungan TNI pada program pemerintah pada sektor ketahanan pangan.

Dan Babinsa sebagai satuan teritorial, kata Serma Asep, tentu harus terjun langsung membantu petani yang sedang melakukan panen padi dengan tujuan untuk memastikan proses panen berjalan lancar dan hasil panennya pun bisa maksimal.

Asep mengatakan, ia yang hadir bersama rekan Babinsa lainnya berkomitmen untuk mendukung serta memastikan program ketahanan pangan pemerintah salah satunya berkolaborasi dengan Kelompok Tani Cinta Laksana Desa Pamotan.

"Kami berupaya memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan produksi padi di wilayah ini," ucapnya.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan panen padi ini juga, menurutnya, sebagai wujud nyata dari peran TNI dalam mendukung dan memperkuat kemitraan dengan masyarakat dalam pembangunan sektor pertanian. 

Dan dengan semangat gotong royong bersama Babinsa lainnya, Serma Asep menyebut, kegiatabn ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung kesejahteraan petani salah satunya dengan menciptakan ketahanan pangan yang berkelanjutan bagi masyarakat. 

"Mudah-mudahan keberadaan kami di tengah-tengah para petani bisa, paling tidak bisa memberi dukungan agar petani kita bisa lebih sejahtera," imbuhnya.***


Related

berita 2141373671183408146

Posting Komentar

emo-but-icon

item