Gelar Acara Halal Bi Halal, PKS Bahas Pilkada Kota Tasikmalaya


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Bertempat di Gedung aula Center Leuwidahu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Kota Tasikmalaya siang tadi menggelar silaturahim pasca Idul Fitri 1445 yang dihadiri seluruh anggota DPRD fraksi PKS Kota Tasikmalaya dan Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.(20/04) 

Kepada sejumlah wartawan Ketua  DPD kota Tasikmalaya H Yadi Mulyadi menyampaikan, kegiatan halal bihalal berlangsung santai dan hangat serta penuh rasa persaudaraan. 

Yadi menyebut pentingnya penguatan tali persaudaraan sesama kader dan simpatisan di acara Halal Bi Halal ini juga menjadi ajang konsolidasi untuk kemenangan Pilkada Kota Tasik  tahun 2024.

“Diharapkan kegiatan ini bisa mempererat tali persaudaraan diantara kita semua dan insyaAllah akan membawa kemenangan PKS  kota Tasikmalaya," ungkapnya.

Saat ini, kata Yadi, PKS akan ikut mendorong penyelesaian di Mahkamah Konstitusi (MK), karena PKS ada di dalam tim yang mengupayakan adanya hak angket di DPR.

Artinya, imbuh Yadi, siapapun nanti akhirnya yang terpilih dalam kepemimpinan nasional ini adalah mereka yang sudah tidak punya masalah kalau akhirnya sudah diloloskan MK.

*Kita percaya MK sudah melakukan prosesnya, begitu juga di DPR sudah ada ajakan dari koalisi karena kami tetap membangun komunikasi," ungkapnya.


Jika selama ini kubu Ptabowo selalu mengatakan akan merangkul semua, menurutnya  itu artinya semua partai politik baik yang sudah tergabung di 02 maupun yang di luar kosong dua berpeluang untuk berkoalisi.

Yadi menambahkan, PKS mungkin PKS selalu berpendirian teguh dan konsisten, apakah kemudian notifikasi ini kembali pada keputusan mengamanatkan di struktur DPD. Dan terkait koalisi, nanti setelah Majelis Syuro memutuskan untuk ikut bergabung atau tetap di luar  pemerintahan.

"Dan Alhamdulillah pemilu 2024 suara PKS naik 1,2 juta untuk dari tadinya sekitar 11,19 persen, dan kenaikan ini murni hasil kerja kader PKS," tegasnya.

Hal senada dismpaikan Ketua Majlis Syuro PKS Sohibul Iman, untujlk Pilkada nanti di daerah -daerah tertentu seperti Kota Tasikmalaya PKS akan membuat yang lebih baik karena memang ada peningkatan dan suara maupun juga posisi kursi di DPRD.

Sementara untuk calon Gubernur Jawa Barat, saat ini sudah digadang-gadang sederet nama, diantarnya  Haru dan Neti Heryawan mantan gubernur Jawa Barat Kang Aher.

Disoal seperti konsentrasi politik di Jawa Barat, Iman mengatakan, pihaknya sudah sangat intensitas berkomunikasi dengan partai-partai lain, dan apakah Neti atau Haru yang akan maju di Pilkada Jawa Barat ini tergantun hasil  musyawarah DPD.

Sementara untuk calon Wali Kota Tasikmalaya, Iman mengaku, PKS sudah menyiapkan kader terbaik, diantaranya Dede Muharam dan Yadi Mulyadi.

"Kedua kader PKS ini asli putra terbaik Kota Tasikmalaya, sehingga sudah tahu kultur warga Tasikmalaya, dan sosok Dede Muharam ini anggota DPRD Kota Tasik," jelasnya.

Sementara saat diminta komentarnya Dede Muharam,  apakah untuk calon wali kota atau wakil wali kota, menurutnya, tentunya ia akan maju untuk wali kota.

"Insaalloh saya optimis dong maju pilwalkot November mendatang," tegasnya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 2772829603716064260

Posting Komentar

emo-but-icon

item