Akibat Terkendala Macet, Selama Libur Lebaran Sampah di Pantai Pangandaran Capai 31 Ton Per Hari


PANGANDARANNEWS.COM
- Usai libur lebaran berakhir, sampah tampak masih terlihat menumpuk di bebrapa sudut di kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran.

Seperti disampaikan salah seorang wisatawan asal Bandung, Ani Sumarni (34), tumpukan sampah plastik yang menumpuk ini sangat mengganggu suasana sehingga mengurangi keindahan pemandangan. 

“Selain tak indah dipandang mata, tumpukan sampah ini juga menimbulkan bau tak sedap,”ungkapnya.(14/04)

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah Limbah dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran Wagiso mengaku, tumpukan sampah ini ada sejak H+1 lebaran Idul Fitri hingga mencapai 190 ton.

“Tumpukan sampah ini mencapai 31 ton per harinya, itu dihitung sejak H+1 libur lebaran,” terangnya.

Ia menyebut, saat ini tumpukan sampah yang didominasi sampah bekas minuman, makanan dan kelapa muda memang masih banyak terutama di kawasan obyek wisata Pantai barat dan timur Pangandaran.

Ia juga mengatakan, kendala pengangkutan sampah dari objek wisata karena kawasan wisata dipenuhi pengunjung serta macetnya kendaraan sehingga akses untuk mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) pun jadi tersendat. 

“Armada kami mengalami kesulitan untuk mengangkut sampah dari lokasi pantai, ditambah kami juga belum punya beko untuk pengerukan sampah,” ucapnya.(hiek)


Related

berita 5670332578884176409

Posting Komentar

emo-but-icon

item